Comscore Tracker

5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!

Banyak yang diungkapkan melalui sebuah ciuman

Berciuman menjadi salah satu kegiatan yang merekatkan hubungan pasangan. Perempuan biasanya akan berdebar saat ada pria yang mencium bibirnya. Beberapa perempuan mungkin juga menyangka ciuman yang dilakukan oleh pria kebanyakan dikarenakan oleh nafsu belaka.

Padahal, hal itu dilakukan pria gak melulu karena nafsu sebenarnya. Seorang pria mencium bibir pasangan karena ada beberapa alasan yang mengikutinya. Apa saja alasannya? Buat kalian yang penasaran simak pembahasannya di bawah ini! 

1. Kagum akan pesona pasangan

5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!Ilustrasi pria mencium perempuan (unsplash/Klara Kulikova)

Seorang pria bisa merasa kagum dengan pesona yang dipancarkan pasangannya hingga menjadi alasannya untuk mencium bibir perempuan tersebut. Tak sedikit pria yang kesulitan mengungkapkan kekaguman terhadap perempuan melalui kata-kata sehingga lebih memilih mengungkapkannya dengan perbuatan lembut, seperti membelai dan menciumnya.

Seorang pria juga ingin mengungkapkan bahwa kekaguman seorang perempuan benar-benar berarti bagi hidupnya dengan cara mencium bibirnya. Hal itu akan lebih berkesan sangat dalam, dibanding hanya sekadar berbasa-basi melalui kata-kata. 

2. Menunjukkan perasaan cinta dan kasih sayang

5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!Ilustrasi pria mencium perempuan (unsplash/frank mckenna)

Jika level kagum sudah naik menjadi rasa sayang dan cinta, seorang pria tak segan-segan mengungkapkan perasaannya dengan mencium bibir sang perempuan. Pria tersebut ingin menyalurkan emosi dan perasaan yang dia rasakan kepada pasangannya melalui sebuah ciuman hangat di bibir.

Ketulusan dalam mencium bibir memungkinkan juga bisa dirasakan oleh perempuan saat menerima ciuman karena cinta ini, lho! Ciuman karena perasaan cinta dan kasih sayang akan lebih memiliki banyak makna yang tersampaikan.

3. Meluapkan rasa rindu

5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!Ilustrasi pria mencium perempuan (unsplash/Helena Lopes)

Kerinduan dengan pasangan bisa membuat pria ingin mencium bibir perempuan yang sudah lama tak ditemuinya. Terpisah jarak dan waktu benar-benar menimbulkan rasa rindu yang berat, dan tidak tahu lagi dengan cara apa untuk melampiaskannya kecuali dengan memberikan kecupan di bibir.

Sang perempuan yang juga merindukan pria, kemungkinan akan menikmati ciuman ini juga lho, bro. Sebuah jawaban dari kerinduan yang sangat mendalam dari antara keduanya. 

Baca Juga: 5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus Berkesan

4. Menunjukkan perasaan bahagia

5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!Ilustrasi pria mencium perempuan (unsplash/Lauren Rader)

Saat seorang pria dan pasangannya sedang mendapatkan kebahagiaan yang sama, seorang pria bisa melampiaskan kebahagiaan itu melalui ciuman. Berciuman bisa menjadi sebuah cara untuk merayakan kebahagiaan yang dicapai bersama.

Biasanya, saking bahagianya ciuman di bibir terjadi secara tiba-tiba dan cepat karena kamu dan si dia merasakan perasaan bahagia yang meluap-luap. Ini sebuah luapan ekspresi yang membuat keduanya bahagia.

5. Ingin tahu kemampuan berciuman

5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!Ilustrasi pria mencium perempuan (unsplash/Vitor Monthay)

Gak bisa dipungkiri, berciuman menjadi sebuah kegiatan menyenangkan bagi pasangan. Berciuman juga menjadi salah satu kegiatan penting dilakukan. Sehingga bagi sebagian pria, muncul rasa ingin tahu bagaimana rasanya berciuman dengan pasangannya. Beberapa pria menyukai perempuan yang jago berciuman, namun beberapa pria juga menyukai perempuan yang masih polos saat berciuman. 

Ternyata, alasan pria mencium bibir peremupuan gak melulu soal nafsu saja, bukan? Namun, kamu juga harus paham posisi perempuan apakah dia akan merasa senang saat kamu mencium bibirnya, atau kamu harus mengomunikasikannya dulu niat di balik ciuman yang ingin kamu lakukan kepadanya. Jangan memaksakan ya, bro!

Baca Juga: 5 Akibat Buruk Cowok yang Suka Mengumbar Keburukan Pasangan  

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya