Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Memikat Hati Perempuan yang Baru Dikenal 

Peluang jadi pacar makin besar!

Bertemu dengan seorang perempuan yang menarik hati memang membuat deg-degan para pria. Apalagi jika perempuan tersebut terlihat cocok untuk didekati dan dijadikan pasangan. Namun, butuh kemampuan memikat hati yang baik agar perempuan yang baru dikenal mau membuka hatinya terhadap kehadiran seorang pria baru di hidupnya.

Beberapa pria terkadang bingung harus melakukan apa agar perempuan yang disuka mampu terpikat hatinya untuk didekati lebih jauh dan dijadikan pasangan. Jika kamu termasuk salah satu pria tersebut, jangan khawatir. Karena IDN Times akan berikan lima cara ampuh untuk memikat hati perempuan. Langsung saja simak cara-caranya di bawah ini!

1. Perhatikan penampilan

5 Cara Ampuh Memikat Hati Perempuan yang Baru Dikenal Ilustrasi pria memikat hati wanita (pexels/cottonbro)

Memang kualitas seorang pria tak hanya dilihat dari penampilannya saja. Namun alangkah baiknya jika penampilan dan kepribadian seorang pria sama-sama baik, bukan? Kamu tidak akan tahu kapan kamu akan bertemu dengan perempuan yang menarik hati kamu untuk didekati, sehingga sebaiknya selalu persiapkan penampilan diri di mana pun kamu berada.

Tak perlu menggunakan pakaian yang mahal. Cukup pastikan penampilan kamu bersih, rapi dan wangi saja di setiap kesempatan. Pakaian pun tak harus memaksakan selalu memakai pakaian yang kaku dan formal. Dengan pakaian kasual pun kamu bisa terlihat memesona asalkan bersih dan rapi. Intinya, sesuaikan pakaian dengan suasana di tempat kamu berada, dan jangan malas untuk melakukan grooming rutin, ya!

2. Jadi diri sendiri lebih baik

5 Cara Ampuh Memikat Hati Perempuan yang Baru Dikenal Ilustrasi pria memikat hati wanita (pexels/Cleyder Duque)

Saat menemukan perempuan yang disuka, beberapa pria merasa ingin untuk segera memikat hatinya sehingga dia berusaha menjadi orang yang disukai oleh perempuan daripada menjadi dirinya sendiri. Padahal berusaha menjadi orang lain akan terlihat kurang alami dan terkesan dipaksakan. Perempuan juga lebih suka melihat pria yang jadi diri sendiri.

Jadi, daripada kamu berusaha menyamakan diri dengan hal-hal yang disukai perempuan incaranmu, sebaiknya kamu tetap jadi diri sendiri dan biarkan perempuan tersebut tertarik dengan diri kamu apa adanya.

Misalnya, jika kamu menyukai musik dan perempuan menyukai traveling, kamu tak perlu ikut-ikutan berusaha untuk suka traveling juga. Tetap jadi diri sendiri dengan menyukai musik, seorang perempuan bisa tetap kagum padamu jika kamu memiliki kemampuan yang lebih di suatu bidang yang kamu tekuni meskipun bidangnya berseberangan dengan apa yang disukai si dia.

3. Sabar dan tenang dalam mendekatinya

5 Cara Ampuh Memikat Hati Perempuan yang Baru Dikenal Ilustrasi pria memikat hati wanita (pexels/Lina Kivaka)

Lagi-lagi sikap ngebet bisa mengacaukan proses memikat hati perempuan idamanmu. Bersikap buru-buru dan terlalu agresif justru membuat seorang perempuan menjauh. Ingat nasihat lama tentang menarik-ulur hati perempuan. Seorang perempuan tak harus berusaha ditarik terus hatinya, ada kalanya kita harus mengulur ketertarikan kita padanya agar si perempuan berusaha mencari karena merasa ada yang hilang dari kehadiran sosok dirimu.

Hindari untuk terus-menerus menghubunginya melalui chat sesuka apa pun diri kamu padanya. Beri dia 'me time' tanpa gangguan dari kamu dan biarkan dirinya yang akan mencari kamu jika dia memang benar-benar sudah tertarik denganmu. Ingat, kamu belum menjadi kekasihnya, sehingga kamu perlu membatasi frekuensi kehadiranmu di hidupnya. Cari momen-momen tepat agar kehadiranmu benar-benar bisa terlihat olehnya. Less is more, bro!

Baca Juga: 5 Alasan Pria Mencium Bibir Perempuan, Bukan Soal Nafsu!

4. Percaya diri dan tunjukkan sifat memimpin khas seorang pria

5 Cara Ampuh Memikat Hati Perempuan yang Baru Dikenal Ilustrasi pria memikat hati wanita (pexels/cottonbro)

Sudah menjadi kodrat pria untuk memimpin pasangan dalam hubungan percintaan. Termasuk saat masih dalam proses memikat hati seorang perempuan. Kamu perlu banget untuk menunjukkan sikap memimpin, misalnya saat membuat janji bertemu dengannya.

Mulai dengan menentukan tempat bertemu terlebih dahulu, memulai topik obrolan terlebih dahulu hingga peka terhadap keadaan seorang perempuan dan membantunya saat kesusahan. Seorang perempuan akan merasa dipimpin dan merasa nyaman jika ada pria yang selalu bisa diandalkan saat berada di dekatnya.

5. Tingkatkan kemampuan mengobrol

5 Cara Ampuh Memikat Hati Perempuan yang Baru Dikenal Ilustrasi pria memikat hati wanita (pexels/Katerina Holmes)

Mengobrol benar-benar bisa menggerakkan hati untuk menyukai. Melalui obrolan kita bisa tahu pemikiran dan perasaan seseorang, sehingga kemampuan mengobrol yang baik perlu dipersiapkan oleh seorang pria. 

Mulailah dari mencari topik obrolan yang menyenangkan saat akan bertemu dengan perempuan yang kamu sukai. Mulai membuka obrolan terlebih dahulu, dan bawa arah obrolan. Selipkan humor yang tidak terkesan memaksa di setiap obrolan karena melalui humor bisa menyentuh emosi perempuan yang akan memberikan kesan tersendiri tentang kehadiranmu di sisinya.

Hindari juga terlalu memuji seorang perempuan karena mereka bisa merasa ilfil. Puji secukupnya dan lakukan pujian dengan jujur sesuai kondisi yang kamu temui pada diri seorang perempuan.

Obrolan memang harus sering dilatih agar jago. Tak masalah jika kamu merasa obrolanmu kali ini dengan perempuan tidak terlalu berhasil. Karena kemampuan mengobrol memerlukan jam terbang, sehingga hal itu bisa dijadikan pengalaman untuk terus mengasah obrolan dengan perempuan yang kamu suka di kesempatan selanjutnya.

Dengan cara-cara ini kesempatan perempuan yang kamu suka tertarik kepadamu akan semakin besar lho, bro. Yuk, cobain cara-cara memikat hati perempuan ini!

Baca Juga: 5 Cara untuk Membuat Cewek Virgo Jatuh Cinta, Catat Bro!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya