Comscore Tracker

Inilah 5 Tanda Cowok yang Bisa Jadi tak Mencintai Pasangannya Lagi

#IDNTimesMen Pria kadang tak sadar dirinya sudah tak cinta

Menjalin hubungan percintaan memang banyak suka dukanya. Di awal hubungan semuanya terasa indah, sampai rasanya kamu dan pasangan tak bakalan berpisah. Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan kamu dan pasangan mulai merenggang karena berbagai masalah mulai datang.

Tak jarang dengan banyaknya masalah yang dihadapi, membuatmu kehilangan rasa sayang dan cinta kepada pasangan. Namun, ada kalanya cowok tak menyadari jika perasaan sayang dan cintanya telah menghilang. Akibatnya, semakin banyak perselisihan yang terjadi antara kamu dan pasangan. 

Nah, sebelum semuanya terlambat dan terlanjur menjadi hubungan yang kurang baik, kamu perlu tahu tanda-tanda jika kamu tak lagi mencintai pasangan. Kira-kira apa saja ya, tanda-tandanya? Yuk, simak di sini. 

1. Sudah tak ada keinginan untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan

Inilah 5 Tanda Cowok yang Bisa Jadi tak Mencintai Pasangannya LagiPexels/Alex Green

Sudah menjadi hal wajar dalam setiap hubungan akan ada masalah yang datang. Namun, bukan penyelesaian yang kamu inginkan. Kamu bahkan, sudah tak peduli dengan masalah itu, apakah akan menjadi masalah yang besar atau harus diselesaikan segera dengan pasangan.

Selain itu, kamu merasa sudah tak lagi mencintai pasangan. Parahnya, kamu tak ada lagi keinginan untuk mempertahankan hubunganmu dengan berusaha menyelesaikan masalah dengan pasangan. 

2. Kamu mulai mengabaikan hal-hal penting dalam hubungan

Inilah 5 Tanda Cowok yang Bisa Jadi tak Mencintai Pasangannya LagiPexels/Katerina Holmes

Momen-momen penting dalam hubunganmu bersamanya, seperti tanggal jadian atau tanggal ulang tahunnya, terkadang menjadi hal yang perlu untuk dirayakan bersama. Namun, jika memang kamu tak lagi peduli dengan momen-momen penting itu maka bisa jadi rasa cintamu sudah mulai pudar, Bro. 

Baca Juga: 10 Inspirasi Style Kece ala Kenta Yamaguchi, Cocok untuk Cowok Berisi

3. Kamu sudah jarang membuka percakapan terlebih dahulu

Inilah 5 Tanda Cowok yang Bisa Jadi tak Mencintai Pasangannya LagiPexels/Viktoria Slowikowska

Memang benar bahwa komunikasi adalah kunci penting dalam hubungan percintaan. Namun, kalau kamu tak ada keinginan lagi untuk membuka percakapan lebih dahulu, bisa jadi kamu tak lagi nyaman dengannya. Apalagi, kamu hanya memilih diam dan menunggu pasangan yang mulai berbicara kepadamu. 

Kalau hal itu terjadi setiap kali kamu dan pasangan bertemu, maka bisa membuat hubunganmu dengannya semakin merenggang. Bahkan, bisa menjadi tanda kalau kamu tak lagi mencintai pasanganmu.

4. Sudah tidak pernah melibatkan pasangan dalam mengambil keputusan

Inilah 5 Tanda Cowok yang Bisa Jadi tak Mencintai Pasangannya LagiPexels/Gustavo Fring

Ketika ingin mengambil keputusan yang penting, kamu kerap melibatkan pasangan. Kamu hampir selalu meminta pendapatnya sebelum mengambil sebuah keputusan. Apalagi jika keputusan tersebut menyangkut masa depan bersama.

Namun, ketika kamu sudah mulai tak melibatkan pasangan dalam setiap pengambilan keputusan penting, maka bisa jadi itu menjadi tanda kalau kamu tak lagi mencintainya. Bahkan, kamu seolah sudah lupa bahwa pasanganmu perlu terlibat dalam keputusan yang akan kamu ambil.

5. Selalu merasa pasangan yang menyebabkan masalah

Inilah 5 Tanda Cowok yang Bisa Jadi tak Mencintai Pasangannya LagiPexels/Vera Arsic

Masalah memang selalu ada. Baik masalah dalam hubungan maupun masalah di luar hubungan, kamu dan pasangan pasti pernah mengalaminya. Namun, jika kamu selalu merasa pasanganmu adalah penyebab masalah itu terjadi, maka kamu patut mempertanyakan kembali perasaan cintamu kepadanya. 

Dalam hubungan, perasaan cinta yang datang dan pergi itu wajar. Karena perasaan cinta adalah anugerah Tuhan. Tuhan pula yang berhak menumbuhkan dan menghilangkan perasaan tersebut. 

Namun sebagai pria, tentu kamu harus mampu menjaga hubungan baik dengan pasanganmu. Kamu juga harus berusaha menjaga agar pasanganmu tak tersakiti, bukan? 

Itulah 5 tanda pria yang bisa jadi tak mencintai pasangannya lagi. Semoga bisa menjadi 'rambu-rambu' untuk kamu agar bisa menjaga hubungan dengan pasangan agar selalu baik ya, Bro.

Baca Juga: 6 Karakter Cowok yang Lahir di Bulan Februari, Diam-diam Romantis

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya