Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Mau Datang ke Pernikahan Mantan Pacar, Chill Aja!

Punya keberanian lebih

Bukan perkara mudah melihat orang yang pernah hadir di kehidupan kamu pada akhirnya bersanding dengan orang lain. Namun salut untuk sebagian cowok yang mampu tampil berani untuk datang ke pernikahan mantan kekasihnya dulu. 

Mereka punya keberanian yang belum tentu semua orang miliki. Di balik semua itu ada banyak alasan yang mendasarinya, namun coba lihat lima alasan seperti tersebut di bawah ini, yuk.

1. Sudah benar-benar move on

5 Alasan Cowok Mau Datang ke Pernikahan Mantan Pacar, Chill Aja!ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Tampil berani untuk datang ke pernikahan mantan sudah menjadi tindakan yang baik untuk dilakukan. Banyak cowok mempunyai alasan karena mereka merasa sudah siap dengan diri mereka sendiri dan sudah benar-benar move on dari mantan pasangan tersebut. 

Jadi tidak ada masalah jika melihat mantan bersanding dengan yang lainnya. Toh, perasaan cemburu atau tidak rela itu sudah bisa diatasi dengan baik.

2. Demi menghormati mantan yang sudah mengundangnya

5 Alasan Cowok Mau Datang ke Pernikahan Mantan Pacar, Chill Aja!ilustrasi undangan (pexels.com/tarawinstead)

Sebagian cowok lebih memilih untuk datang ke pernikahan mantan pasangan demi menghormati mereka yang sudah mengundangnya. Dirinya mampu tampil berani karena sudah mempersiapkan diri sebelumnya setelah memutuskan untuk datang. 

Tidak ada masalah kok, selagi semua baik-baik saja dan tidak membuat gaduh acara pernikahan tersebut nantinya. Sikapnya ini patut sekali kita hargai betul, nih!

3. Sudah punya gandengan lagi

5 Alasan Cowok Mau Datang ke Pernikahan Mantan Pacar, Chill Aja!ilustrasi pasangan (pexels.com/annatarazevich)

Alasan lain yang kerap menjadi penyemangat seseorang cowok untuk tampil berani di pernikahan mantan pasangan karena dirinya sudah punya gandengan lain. Merasa sudah punya kehidupan masing-masing, keberanian itu muncul dengan sendirinya. 

Bahkan tidak jarang setelahnya akan ada hubungan persahabatan dari kedua pasangan yang mampu terjalin dengan baik. Jika sudah begini, rasanya nyaman untuk dijalani bukan?

Baca Juga: 5 Sikap Istimewa dari Pria yang Sulit Dilupakan Perempuan

4. Masih punya hubungan sebagai teman baik

5 Alasan Cowok Mau Datang ke Pernikahan Mantan Pacar, Chill Aja!ilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Ada banyak pasangan yang sudah berpisah dan sudah menjadi mantan namun masih tetap bersahabat. Keadaan yang demikian ini sering membuat mereka tampil berani untuk datang ke pernikahan salah satunya ketika diundang. 

Hubungan yang sudah sebatas teman tersebut memberi kekuatan dan batasan tersendiri yang mampu menguatkan hati untuk tidak lagi cemburu atau timbul rasa tidak ikhlas. Mereka sudah bisa saling menyadari jika kehidupannya sudah sama-sama sendiri dan terpisah.

5. Punya kepribadian yang cuek namun penuh percaya diri

5 Alasan Cowok Mau Datang ke Pernikahan Mantan Pacar, Chill Aja!ilustrasi pria mengendarai mobil (pexels.co/andreapiacquadio)

Alasan lain yang kerap mendasari seseorang cowok untuk tampil berani datang ke pernikahan mantan ialah dirinya yang memang punya kepribadian cuek. Sosoknya tidak mudah malu, apalagi gengsi dan juga peduli dengan omongan orang lain. 

Yang mereka tahu, datang ke pernikahan mantan sebagai salah satu cara untuk menghormati mantan yang telah mengundangnya. Salut nih dengan tipe cowok seperti ini.

Bukan suatu yang buruk kok untuk tampil berani dengan datang ke pernikahan mantan pasangan. Kamu justru akan terlihat pemberani dan jadi sosok yang menghormati orang lain. Pastinya orang bisa memastikan dengan baik jika kamu sudah benar-benar move on bukan?.

Baca Juga: Pria Catat! 5 Sikap Ini Dibutuhkan saat Menghadapi Masalah Pernikahan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya