Comscore Tracker

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!

Apakah kamu juga begitu, bro?

Ada sebagian cowok yang menjalani pacaran sebagai suatu hubungan yang biasa dan santai tanpa adanya keinginan dan tuntutan untuk menuju ke hubungan yang lebih serius. Namun, banyak juga yang merasa jika proses pacaran bukan lagi waktunya untuk main-main. Semua tergantung bagaimana masing-masing orang menyikapinya. 

Untuk mereka yang memang merasa jika bukan waktunya lagi untuk main-main dalam berpacaran, ada alasan tersendiri yang memang mendasarinya. Ingin tahu seperti apa alasan tersebut, yuk kita cek!

1. Sudah merasa jika pacarnya saat itu memang terbaik dan tepat untuknya 

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!ilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Cowok yang sudah merasa jika pacarnya adalah orang yang terbaik dan tepat untuk dirinya, pasti lebih merasa jika bukan waktunya lagi untuk main-main dalam menjalani hubungan pacaran tersebut. Ada niatan untuk lebih serius lagi untuk menuju sebuah pernikahan.

Pada akhirnya, masa-masa pacaran mereka jadikan sebagai masa untuk mempersiapkan segala prosesnya menuju serius. Kedewasaan hubungan perlahan mulai meningkat seiring berjalannya waktu, pada akhirnya pacaran bukan suatu hal yang sia-sia saja dijalani.

2. Merasa usianya sudah tidak lagi muda dan sudah cukup dewasa  

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!ilustrasi bicara (pexels.com/polinazimmerman)

Cowok yang juga merasa jika hubungan pacaran yang sedang ia jalani bukanlah suatu hal yang main-main biasanya juga karena merasa usianya sudah tidak lagi muda dan sudah cukup dewasa. Baginya, masa-masa pacaran dijadikan waktu untuk saling mengenal lebih dalam pribadi masing-masing sebelum akhirnya berlanjut pada hubungan yang lebih serius. 

Biasanya, usia yang tidak lagi muda juga mempunyai tingkat kedewasaan yang lebih baik. Hal ini menjadi dasar hubungan yang dijalani juga lebih dewasa dan tak sekadar main-main. Pastinya tidak ada yang mau jika hubungan pacaran yang dijalani hanya berujung sia-sia.

3. Merasa pernah menjalani hubungan yang lama dan tidak berujung pernikahan 

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!ilustrasi pernikahan (pexels.com/quang nguyen vinh)

Merasa jika hubungan pacaran yang sedang dijalani bukan waktunya lagi untuk main-main juga bisa saja karena seorang cowok pernah mengalami saat di mana menjalani hubungan lama akan tetapi tidak berujung ke sebuah pernikahan. Ada pengalaman buruk di masa lalunya yang ia jadikan bahan pelajaran untuk lebih baik lagi.

Mungkin ada perasaan rugi karena membuang-buang waktu begitu saja tanpa adanya niatan untuk serius pada hubungan yang sebelumnya. Dan kini, cara pandang terhadap hubungan baru yang sedang dijalani perlahan berubah. Namun, perubahan tersebut justru lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Pria agar Tidak Dipermainkan Pasangan

4. Sudah matang secara mental dan finansial  

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!ilustrasi pria mengendarai mobil (pexels.co/andreapiacquadio)

Alasan lain mengapa seorang cowok merasa jika hubungan pacaran yang sedang ia jalani bukan suatu yang main-main untuk dijalani karena ia sendiri sudah matang secara mental hingga finansial. Ketika dirinya sendiri sudah terlihat mapan dan matang, cari apalagi kalau tidak mencari sebuah keseriusan untuk menikah.

Biasanya, mereka punya pandangan jika sudah bukan waktunya lagi menjalani hubungan yang tanpa adanya ujung. Pada akhirnya ia juga butuh pasangan yang mampu untuk diajak serius.

5. Merasa dapat lampu hijau dari keluarga kedua belah pihak 

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!ilustrasi pria (pexels.com/oliadanilevich)

Selanjutnya ada alasan mengapa seorang cowok merasa jika hubungan pacaran yang ia jalani bukan suatu yang main-main yaitu merasa dapat lampu hijau dari kedua belah pihak keluarga. Mungkin awal hubungan yang dijalani hanya sebatas pacaran biasa, seiring berjalannya waktu membuat keluarga kedua belah pihak juga saling mengenal.

Proses ini bisa dibilang cukup sulit untuk didapat sehingga tidak sehingga banyak cowok yang tak ingin menyia-nyiakan momen tersebut. Berpikir jika masa pacarannya bukan suatu hal yang main-main untuk dijalani memang wajar saja terjadi.

6. Merasa sudah cukup mengenal pasangannya tersebut 

6 Alasan Cowok Sudah Mulai Serius dengan Hubungannya, Siap Nikah!ilustrasi pasangan (pexels.com/veraarsic)

Sudah merasa cukup mengenal pasangan juga bisa menjadi alasan mengapa seorang cowok menganggap jika masa pacarannya bukan suatu yang main-main untuk dijalani. Bisa saja ada perasaan buat apa mencari yang lain lagi jika ia dan pasangan saat itu sudah saling tahu pribadi masing-masing.

Hal ini akan membawa hubungan menjadi lebih serius lagi dan juga bisa membawa hubungan tetap harmonis. Kelak keduanya sama-sama dapat merasakan bahagia yang sempurna dalam hubungan yang langgeng.

Pemikiran jika pacaran bukan merupakan hal yang main-main memang sebaiknya dimiliki oleh semua pasangan. Pada kenyataannya, pacaran memang menjadi ajang untuk saling mengenal satu sama lain dan tidak semestinya dijalani dengan main-main.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Disiapkan Para Jomblo Saat Baru Punya Pasangan

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya