Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Cowok Sebaiknya Tidak Menyepelekan Penampilan  

Penampilan yang oke bisa kasih kesan awal yang baik

Penampilan menjadi hal penting namun sering kali luput dari perhatian terutama pada seorang cowok. Karena dominan dengan sifat cuek mereka, cowok cenderung lebih sering melupakan jika berpenampilan yang baik itu penting.

Mau tidak mau, penampilan yang menarik juga akan membantu kamu para cowok untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tinggal disesuaikan saja dengan momennya, biar gak salah kostum. 

Sebenarnya, ada beberapa alasan yang mendasari mengapa kamu para cowok tidak boleh menyepelekan soal penampilan. Mau tahu? Baca penjelasannya sampai selesai di bawah ini!

1. Penampilan yang baik biasanya menjadi kesan awal yang baik pula

5 Alasan Mengapa Cowok Sebaiknya Tidak Menyepelekan Penampilan  ilustrasi pasangan (pexels.com/katerinaholmes)

Sadarilah, jika penampilan yang baik biasanya menjadi kesan awal yang baik pula bagi seorang. Seorang cowok yang berpenampilan baik pastinya akan membuat orang lain punya kesan baik pula tentang dirinya.

Walau anggapan ini belum tentu benar adanya, namun awal yang baik akan mempermudah kamu pada tahap selanjutnya. Terlebih ketika kamu sedang pendekatan dengan cewek, jangan sepelekan penampilan kamu ya, bro!

2. Menambah rasa percaya diri

5 Alasan Mengapa Cowok Sebaiknya Tidak Menyepelekan Penampilan  ilustrasi pertemanan (pixabay.com/stocksnap)

Siapa yang tidak ingin rasa percaya dirinya semakin meningkat dan salah satunya dengan bisa memperbaiki penampilan yang ada dalam diri. Tidak hanya cewek, namun cowok juga sebaiknya memperhatikan hal tersebut.

Penampilan baik dengan percaya diri yang tinggi akan membuat seorang cowok mampu menempatkan diri dengan baik di segala suasana dan situasi yang ada. Sesuaikan penampilan kamu dengan kondisinya.

3. Mudah mendapat kepercayaan

5 Alasan Mengapa Cowok Sebaiknya Tidak Menyepelekan Penampilan  ilustrasi bicara (pixabay.com/jmexclusives)

Walau dengan hal sederhana seperti memperbaiki penampilan kamu sebagai seorang cowok dengan lebih baik, kamu bisa dengan mudah mendapat kepercayaan. Walau pada tahap selanjutnya kejujuran dan rasa tanggung jawab yang akan berperan.

Namun, setidaknya ada kesan awal yang baik yang akan membuka jalan untuk semuanya lebih baik lagi ke depannya. Selanjutnya, tinggal kerja keras kamu yang akan menentukan.

Baca Juga: 5 Bentuk Kebahagiaan Cowok Saat Diidolakan karena Prestasinya 

4. Salah satu cara memikat hati cewek

5 Alasan Mengapa Cowok Sebaiknya Tidak Menyepelekan Penampilan  ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Dengan penampilan yang baik, seorang cowok juga dapat dengan mudah memikat hati cewek yang menjadi targetnya. Selain punya kesan yang baik, cewek tersebut juga akan merasa nyaman ketika jalan maupun dekat dengan kamu.

Lain halnya ketika kamu terlalu cuek dengan penampilan yang ada. Bisa-bisa cewek yang kamu dekati lari dan tak mau mengenal kamu lebih jauh.

5. Siap tampil di segala kesempatan

5 Alasan Mengapa Cowok Sebaiknya Tidak Menyepelekan Penampilan  ilustrasi bicara (pexels.com/fauxels)

Pastinya dengan menjaga penampilan, seorang cowok bisa tampil di segala kesempatan dan suasana dengan baik. Mereka tidak perlu repot untuk mempersiapkan diri lebih jauh lagi ke depannya. Misalnya ketika cowok tersebut tiba-tiba dituntut untuk berbicara di depan orang banyak di tempat kerjanya, ia akan dengan percaya diri dan siap tampil dengan baik. Dukungan penampilan yang baiklah yang akan membuat dirinya punya aura positif nantinya.

Ada banyak alasan yang mendasari mengapa seorang cowok sebaiknya tidak menyepelekan penampilannya seperti apa yang sebagian cowok lakukan. Yuk, berubah lebih baik dari sekarang, tunjukkan penampilan terbaik kamu!

Baca Juga: 5 Hobi yang Paling Populer untuk Pria, Catat Bro!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya