Comscore Tracker

5 Batasan Cowok Dalam Menentukan Kriteria Pasangan Hidup, Coba Cek!

Kalau kamu bagaimana?

Memilih pasangan hidup bagi seorang cowok memang dibutuhkan kejelian supaya nantinya tidak salah pilih. Karena pasangan tersebut nantinya akan menemani kehidupannya dalam waktu yang lama. Saling bisa melengkapi satu sama lain baik suka maupun duka. 

Karena hal tersebut membuat cowok selalu selektif hingga mempunyai kriteria tersendiri saat mencarinya. Dengan kriteria yang ada, ada batasan tersendiri demi kebaikan mereka pastinya. Lantas batasan apa saja, simak penjelasan berikut ini ya bro!

1. Seiman

5 Batasan Cowok Dalam Menentukan Kriteria Pasangan Hidup, Coba Cek!ilustrasi pasangan (pexels.com/mvphotography)

Ketika mempunyai pasangan, seiman itu sangat penting supaya nantinya tidak timbul masalah. Dengan kepercayaan yang sama, keduanya bisa sama-sama mempunyai pandangan yang sama terutama soal agama. Banyak cowok yang menjadikan hal ini menjadi batasan mereka dalam menentukan pasangan hidup.

Ketika ia dekat dengan cewek yang tidak seiman, seringkali perasaan takut untuk tidak berlanjut serius itu ada. Ada dua pilihan yang pada akhirnya dapat mereka ambil yaitu memilih untuk menjauh atau berlanjut dengan syarat ada salah satu dari mereka yang mengalah. Jangan sampai waktu terbuang sia-sia karena menjalani hubungan yang tidak tahu akhirnya nanti.

2. Rasa pengertian tanpa egois

5 Batasan Cowok Dalam Menentukan Kriteria Pasangan Hidup, Coba Cek!ilustrasi pasangan (pexels.com/andrefurtado)

Rasa pengertian tanpa egois yang dimiliki seorang cewek juga menjadi batasan selanjutnya saat cowok mencari kriteria pasangan yang tepat. Jika seorang cewek tidak mempunyai itu, ada kemungkinan jika mereka tidak mau menuju ke jenjang serius. Dalam sebuah pernikahan, rasa pengertian tanpa adanya sikap egois satu sama lainnya akan membuat hubungan langgeng.

Dengan hal ini pula, setiap ada masalah yang datang baik itu dari luar maupun dari dalam hubungan akan cepat teratasi. Kebahagiaan nantinya juga akan selalu menyertai kedua belah pihak tanpa ada rasa terpaksa. Wajar jika cowok menjadikan hal ini sebagai batasan ketika mereka mencari kriteria pasangan hidup yang tepat sih.

Baca Juga: 5 Hal Dirasakan Cowok Patah Hati, Pura-pura Tegar!

3. Kesetiaan

5 Batasan Cowok Dalam Menentukan Kriteria Pasangan Hidup, Coba Cek!ilustrasi pasangan (pexels.com/andresayrton)

Selanjutnya ada kesetiaan yang seringkali menjadi batasan tersendiri bagi cowok saat mencari pasangan. Kesetiaan memang sangat dibutuhkan ketika menjalani suatu komitmen bersama. Terlebih lagi komitmen yang dijalani adalah komitmen yang serius dan tidak main-main.

Mempunyai pasangan hidup yang setia itu akan membuat perasaan nyaman dan juga tenang. Cinta dan sayang mereka tidak akan berakhir sia-sia ketika mempunyai pasangan yang setia ini. Hubungan yang terjalin juga nantinya punya fokus ke depan yang lebih baik lagi.

4. Penuh komitmen

5 Batasan Cowok Dalam Menentukan Kriteria Pasangan Hidup, Coba Cek!ilustrasi pernikahan (pexels.com/quang nguyen vinh)

Selain sebuah kesetiaan, komitmen menjadi hal penting lainnya yang sebisa mungkin ada dalam suatu hubungan. Ketika seseorang sudah punya komitmen, ada suatu perasaan ingin menjaga hubungan untuk tetap langgeng. Cowok akan berpikir ulang untuk menyatakan keseriusan hubungan pada pasangan yang tidak punya komitmen.

Ada pikiran jika nantinya hubungan akan di bawa ke mana ketika salah satu pihak tidak ada komitmen dalam menjalaninya. Cowok menentukan batasan dalam memilih pasangan yang punya komitmen memang untuk kebaikan bersama. Bagaimana sendiri dengan pendapat kamu bro?

5. Perasaan sayang dan cinta

5 Batasan Cowok Dalam Menentukan Kriteria Pasangan Hidup, Coba Cek!ilustrasi pasangan (pexels.com/dnikprihodko)

Batasan lainnya dalam menentukan kriteria pasangan hidup bagi seorang cowok ialah tingkat rasa sayang dan cinta. Cewek yang sempurna sekalipun jika tidak punya rasa sayang dan cinta terhadap dirinya itu percuma. Ketahui sedari awal jika memang mereka benar-benar sayang dan cinta terhadapmu. 

Hubungan yang dijalani tanpa adanya rasa sayang dan cinta satu sama lain akan terasa hambar. Selain itu, pastinya kurang bisa langgeng untuk ke depannya. Jangan sampai hal ini membuat kamu kurang bahagia ya bro!

Memiliki kriteria pasangan yang tepat akan membawa kebahagiaan untuk diri kamu ke depannya. Batasan dalam menentukan pasangan hidup seperti tersebut di atas memang wajar dilakukan kok!

Baca Juga: 5 Hal yang Patut Cowok Jadikan Impian supaya Masa Depannya Cerah 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya