Comscore Tracker

5 Cara Positif Cowok Mengekspresikan Kegalauannya, Perasaan Jadi Adem!

Cek di sini!

Merasa galau dalam hidup karena permasalahan yang sedang dihadapi pastinya pernah dirasakan oleh semua orang. Tidak jarang dari mereka melampiaskan rasa galau tersebut dengan banyak cara yang bisa jadi merugikan. Sebaiknya hal ini perlu sekali dihindari betul dalam hidup kamu yang ingin maju.

Sebenarnya banyak sekali cara positif yang bisa kamu lakukan untuk mengekspresikan kegalauan kamu tersebut. Beberapa bahkan mampu membuat kamu bangkit hingga membawa sebuah kesuksesan. Lantas apa saja cara yang bisa kamu lakukan tersebut? Simak langsung penjelasan seperti pada berikut ini, Bro!

1. Memperbanyak pertemanan

5 Cara Positif Cowok Mengekspresikan Kegalauannya, Perasaan Jadi Adem!ilustrasi pertemanan (pexels.com/rodnaeproduction)

Dengan memperbanyak pertemanan, seorang cowok akan mampu mengekspresikan kegalauannya dengan cara yang positif. Hal ini cukup efektif lho dari pada terus sendiri dengan kesedihan yang tidak kunjung hilang. Dengan banyak teman, kamu bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan.

Sebaiknya, dalam memperbanyak pertemanan tersebut, kamu juga jangan asal pilih orang untuk mengetahui apa yang sedang membuat kamu galau pada saat itu. Bisa saja mereka bukan orang yang pandai dalam menyimpan rahasia. Sebaiknya seleksi terlebih dahulu mana teman yang baik dan tidak baik untukmu.

2. Menikmati hobi

5 Cara Positif Cowok Mengekspresikan Kegalauannya, Perasaan Jadi Adem!ilustrasi memperbaiki kendaraan (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan menikmati hobi juga menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh seorang cowok untuk mengekspresikan kegalauannya. Cara positif yang satu ini bisa dibilang cara yang menyenangkan jika dibanding lainnya. Sering juga dengan menikmati hobi, kegalauan tersebut bisa dengan mudah hilang begitu saja.

Hobi seorang cowok pastinya ada banyak sekali seperti memancing, bermain game, jalan-jalan hingga banyak lagi lainnya. Kita bisa ambil contoh ketika kamu merasakan galau karena banyaknya pekerjaan di kantor. Dengan menyempatkan waktu bermain game, kamu mampu mengekspresikan kegalauan tersebut untuk kemudian kembali menjadi bersemangat setelahnya.

3. Bertukar pikiran dengan orang yang berpengalaman

5 Cara Positif Cowok Mengekspresikan Kegalauannya, Perasaan Jadi Adem!ilustrasi bicara (pexels.com/kampusproduction)

Bertukar pikiran dengan orang yang lebih berpengalaman juga menjadi cara selanjutnya yang kerap dilakukan seorang cowok demi mengekspresikan kegalauannya. Jadi mereka tidak sekedar bercerita apa yang mereka rasakan, namun berusaha mencari solusi masalah mereka. Selain ada perasaan lega, ada pembelajaran baru yang nantinya bisa didapatkan.

Namun, jika memang kamu ingin melakukan cara seperti ini, carilah sosok yang tepat untuk kamu mintai pendapat. Bisa dengan orangtua, guru atau bahkan teman dengan segudang pengalaman yang mereka punya. Manfaat setiap nasehat yang mereka berikan demi perbaikan hidup kamu kedepannya. Semoga tidak ada lagi rasa galau yang hinggap di hidup kamu kedepannya ya, Bro!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalah

4. Pergi liburan

5 Cara Positif Cowok Mengekspresikan Kegalauannya, Perasaan Jadi Adem!ilustrasi pria (pexels.com/danelxavier)

Dengan pergi liburan juga menjadi cara selanjutnya yang kerap dilakukan oleh cowok untuk bisa mengekspresikan kegalauannya. Pergi liburan tidak harus ke tempat yang mewah apalagi mahal. Carilah suasana tenang dan menyenangkan yang mampu memulihkan rasa gembira dalam hatimu.

Lakukan hal-hal seru yang bisa membuat lega pikiran serta hati dari banyaknya beban yang kamu emban saat ini. Misalnya saja dengan pergi ke pantai, berteriak sejenak demi menghilangkan penatnya beban hidup. Atau kamu juga bisa melakukan banyak hal lainnya yang pastinya lebih produktif lagi.

5. Menyibukkan diri dengan banyak hal

5 Cara Positif Cowok Mengekspresikan Kegalauannya, Perasaan Jadi Adem!ilustrasi pria (pexels.com/ketutsubiyanto)

Untuk selanjutnya, kamu juga bisa menyibukan diri dengan banyaknya hal positif demi bisa mengekspresikan diri dari kegalauan hidup. Misalnya saja dengan melakukan banyak pekerjaan sampingan, atau memulai usaha yang sesuai dengan apa yang kamu sukai. Dengan kesibukan tersebut, kamu bisa melampiaskan apa yang ada dalam diri untuk sebuah hal yang membuat kamu lebih produktif.

Siapa yang tahu jika nantinya kamu akan cepat mendapatkan kesuksesan dengan cara yang tidak terduga sebelumnya. Justru dengan kamu berdiam diri saja tanpa mau mengekspresikan perasaan tidak nyaman dalam hidup, ada kemungkinan untuk timbulnya penyakit. Bikin rugi kamu saja, kan?

Banyak cara positif yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan rasa galau yang sedang kamu rasakan saat ini. Pilih yang memang punya efek yang baik untuk kehidupanmu mendatang.

Baca Juga: 5 Tips Self Healing ala Pria Sejati, Wajib Coba!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya