Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalah

Memungkinkan masalah malah tambah ribet

Sebagian besar orang memang butuh tempat curhat ketika ada masalah. Namun, menceritakan berbagai masalah yang kamu hadapi ke orang lain bukan berarti tidak ada risiko hal itu tersebar ke banyak orang. Pilihlah orang yang tepat yang tidak hanya bisa mendengarkan tapi juga pandai menjaga rahasia, apalagi kalau soal masalah hubungan kamu dengan pasangan.

Berkaca pada hal itu, ada sebagian cowok yang sebenarnya tidak suka jika pasangannya mudah curhat pada orang lain ketika ada masalah. Para cowok malas saja kalau masalah ini justru diketahui banyak orang, yang justru seharusnya diselesaikan berdua secara langsung.

Tentunya pemikiran itu bukan tanpa alasan. Biar lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa alasan mengapa ada cowok yang gak suka kalau pasangannya curhat ke orang lain kalau ada masalah. Mau tahu? Baca ulasannya sampai habis!

1. Tak ingin masalahnya tersebar ke orang luar

5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalahilustrasi bicara (pexels.cm/SHEVETSproduction)

Tujuan dari curhat pada orang lain ketika ada masalah supaya perasaan menjadi sedikit lega. Namun cowok sering merasa tidak suka hal tersebut sering dilakukan oleh pasangan ketika ada masalah.

Alasannya sederhana, mereka tidak ingin masalah yang sedang mereka hadapi tersebar ke orang luar. Bukannya masalah cepat selesai malah makin banyak yang ikut campur nantinya.

2. Bukan cara penyelesaian masalah yang baik

5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalahilustrasi bicara (pexels.com/yankrukov)

Alasan lain mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangannya curhat pada orang lain setiap ada masalah karena hal tersebut bukan jalan penyelesaian yang baik. Seharusnya, masalah yang terjadi berdua sebisa mungkin bisa didiskusikan berdua dengan pasangan. 

Curhat pada orang lain yang kurang tepat akan memungkinkan malah memperkeruh keadaan. Hal tersebut yang paling mereka hindari betul, supaya masalahnya malah makin ruwet. 

3. Terkesan lebay

5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalahilustrasi bicara (pixabay.com/free-photos)

Ada kesan lebay ketika seseorang selalu curhat pada orang lain saat mereka punya masalah. Terlebih hal tersebut terjadi pada masalah kecil dan sepele. Bukannya sokusi yang didapatkan malah malu karena masalah jadi tersebar. 

Sebaiknya, ada batasan tersendiri hal apa saja yang patut diceritakan dan tidak diceritakan. Jangan sampai orang lain banyak tahu tentang masalah dalam kehidupan kalian, ya!

Baca Juga: 5 Akibat Buruk Jadi Cowok yang Anti Kritik, Catat Baik-baik!

4. Tak suka jika orang lain terlalu ikut campur dengan masalah hubungannya

5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalahilustrasi bicara (pexels.com/monstera)

Tidak heran jika seorang cowok tidak ingin pasangannya curhat segala masalah yang ada pada orang lain. Mereka sejatinya tidak ingin jika orang lain terlalu ikut campur dengan masalah mereka.

Biasanya, banyak orang yang ikut campur akan membuat masalah semakin tidak jelas ujungnya. Pastinya hal ini tidak ingin kamu alami bukan? Makanya, jangan sampai kejadian ya, Bro!

5. Ia hanya ingin pasangan curhat kepadanya

5 Alasan Cowok Gak Suka Pasangannya Curhat ke Orang Saat Ada Masalahilustrasi bicara (pexels.com/samlion)

Cowok juga tidak suka jika pasangannya mudah curhat pada orang lain karena ia sebenarnya hanya ingin pasangan curhat kepadanya. Masalah sekecil apa pun sebaiknya bisa dibicarakan berdua tanpa harus melibatkan orang lain.

Hal ini sebagai salah satu langkah komunikasi yang baik dalam hubungan. Ke depannya semua masalah berat ataupun ringan bisa diselesaikan bersama.

Itulah beberapa alasan mengapa seorang cowok tidak suka jika pasangannya selalu curhat masalah apapun pada orang lain. Memang banyak akibat yang kurang baik nantinya jika memang salah menemukan orang yang tepat untuk curhat.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Gak Mau Mengeluh Saat Jadi Tulang Punggung Keluarga

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya