Comscore Tracker

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!

Tetap semangat, pantang mundur! #IDNTimesMen

Terkadang, sebagai seorang pria kita suka berandai-andai dalam menginginkan pasangan mana yang terbaik menurut kita. Padahal, saat menginginkan hal tersebut kita suka berpikir ulang terhadap kekurangan yang ada dalam diri kita. Hal itu yang biasanya bikin kamu sebagai seorang pria menjadi minder saat akan mendekati gebetan atau perempuan yang sedang dalam proses pendekatan.

Ada beberapa hal yang menjadi kekurangan tentunya membuat kita sebagai seorang pria jadi minder untuk mendekati gebetan. Penasaran gak sih apa aja? Simak pembahasannya di bawah, bukan tidak mungkin kalian akan membenarkannya. Scroll ke bawah ya, Bro!

1. Penampilan

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!ilustrasi pria (pexels.com/burst)

Salah satu yang sering kali membuat seorang pria merasa minder ketika mendekati perempuan adalah soal penampilan. Wajar saja, karena sebagian besar orang pasti mudah terkesan dengan penampilan yang baik untuk bisa melaju ke proses selanjutnya.

Walaupun sebenarnya kurang memiliki penampilan yang membuatmu percaya diri, sebaiknya jangan minder. Karena belum tentu penilaian negatif kamu sendiri sama dengan orang lain.

2. Kesuksesan karier

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Bagi seorang pria, kesuksesan dalam karier menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam dirinya untuk hal apa pun, termasuk mendekati seseorang yang ia sayangi.

Walau dalam hal ini kamu sendiri belum mendapatkannya, sebaiknya jangan berkecil hati. Ada banyak perempuan yang justru mau menemani kamu merintis karier dari nol daripada sekadar mencari yang sudah sukses. 

3. Kekayaan

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!ilustrasi sukses (pexels.com/thelazyartistgallery)

Sebenarnya, materi hal yang penting dalam membangun suatu hubungan apalagi jika ingin sampai ke jenjang pernikahan. Namun, terkadang seorang pria akan menjadi minder bila apa yang dimilikinya tidak sebanding apa yang dimiliki oleh sang perempuan.

Namun, itu bukan suatu yang harus dipermasalahkan untuk menjadi hal yang besar apalagi membuat minder jika seorang pria memiliki kekurangan dalam hal kekayaan. Walau kurang beruntung karena tidak memilikinya, namun kamu bisa berusaha lebih baik dengan cara menjadi pria yang pekerja keras, bertanggung jawab dan juga lainnya.

Baca Juga: 5 Tips Kelola Keuangan Buat Pria yang Gajinya Pas-pasan, Anti Ngeluh!

4. Latar belakang keluarga

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!ilustrasi orang tua dan anak (pexels.com/cottonbro)

Soal latar belakang keluarga juga menjadi salah satu yang kerap membuat seorang pria tampil kurang percaya diri di hadapan gebetannya. Masalah ini memang cukup sulit, namun jika pria itu sendiri bisa tampil menjadi pribadi yang baik bukan tidak mungkin mengalahkan semua.

Banyak perempuan di luar sana yang berpikir jika dirinya kurang peduli dengan latar belakang pasangannya, kok. Hal terpenting adalah meyakinkan diri bahwa pria yang akan mendampinginya itu sosok yang baik.

5. Masa lalunya

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!iustrasi melamun (pexels.com/alenadarmel)

Masa lalu yang kurang baik juga bukan menjadi salah satu alasan mengapa seorang pria merasa minder di hadapan gebetannya. Pasalnya, setiap orang pasti tidak ada yang sempurna, dan punya masa lalu yang kurang menyenangkan. 

Namun, ketika ia mau berubah ke arah yang lebih baik lagi ke depannya itu baru luar biasa. Jangan minder, kamu masih punya kesempatan besar dalam hal ini. Tetap semangat ya.

6. Tingkat pendidikan

6 Hal yang Bikin Pria Minder di Hadapan Gebetannya, Bisa Auto Mundur!ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Hal lain yang juga kerap sekali membuat pria merasa minder di hadapan perempuan yang didekatinya ialah soal pendidikan. Perempuan yang punya pendidikan yang tinggi itu istimewa, tidak ada salahnya untuk memperjuangkannya.

Jangan malah jadi minder dibuatnya karena adanya perbedaan tingkat pendidikan tersebut. Ke depannya, kamu juga bisa pelan-pelan memperbaiki tingkat pendidikanmu menjadi lebih baik.

Walau punya kekurangan soal enam hal tersebut di atas, sebaiknya kamu bisa mengatasinya dengan bisa memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi. Semoga kamu bisa sukses dan berhasil mendapatkan wanita impian kamu.

Baca Juga: 5 Sisi Positif Cowok Cuek yang Bikin Cewek Jatuh Hati

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya