Comscore Tracker

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!

Jalan bareng aja gak cukup

Sebelum menjalin hubungan, pastinya kamu melalui masa pendekatan terlebih dulu. Dikenal dengan istilah PDKT, masa pendekatan merupakan tahap pengenalan diri antar pasangan. Selain dianggap sebagai waktu untuk saling membuka diri, masa PDKT juga menentukan jalannya hubunganmu ke depannya bareng si dia.

Pria cenderung lebih aktif memberi sinyal ketertarikan pada pasangan saat PDKT. Tak sedikit pria yang rela mengubah sikap dan perilaku di depan gebetan dengan harapan dia akan menangkap perasaannya.

Ada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk memenangkan hati si dia ketika masa PDKT. Langsung saja, cek enam hal yang dilakukan pria saat PDKT di bawah ini.

Baca Juga: 5 Perbedaan Bucin dan Sayang yang Harus Pria Ketahui, Perhatikan!

1. Mencari tahu segala hal

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!Mencari tahu segala hal sebagai hal yang dilakukan pria saat PDKT (pexels.com/vijarindo)

Saat masa PDKT, kamu pastinya merasa penasaran dengan karakter si dia. Untuk mengobati rasa penasaran, kamu bisa menggali informasi lebih dalam dan lebih banyak tentang si dia.

Hal yang dilakukan pria saat PDKT ini bisa kamu coba dengan ngobrol ngalur ngidul bersama tamatan hatimu atau stalking media sosialnya. Si dia akan dengan senang hati menanggapinya dengan membuka diri sedikit demi sedikit. Dengan mengobrol, kamu bisa mempelajari si dia, mulai dari hal yang disukai dan bikin ilfil, hobi, dan informasi pribadi tentangnya.

2. Menghabiskan waktu bersama

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!Menghabiskan waktu bersama sebagai hal yang dilakukan pria saat PDKT (pexels.com/ketut-subiyanto)

Selain ngobrol, hal yang dilakukan saat PDKT adalah menghabiskan waktu bersama. Chemistry dan rasa nyaman dapat terlihat dari seberapa lama dan sering kamu dan gebetan jalan bersama.

Momen bersama si dia pastinya jadi momen terbaik untuk mengenalnya lebih dalam. Kamu dan si dia bisa saling berbagi kisah. Supaya obrolan gak garing, ada baiknya kamu sudah menyiapkan daftar topik obrolan yang bisa kamu angkat.

Tak melulu membuat jadwal kencan ke cafe atau mall, kamu dan dia bisa bergantian melakukan kegiatan yang disukai bersama, misalnya olahraga. Semakin banyak kemiripan, semakin besar peluang untuk membuatnya jatuh hati.

3. Berpenampilan necis

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!Berpenampilan necis sebagai hal yang dilakukan pria saat PDKT (pexels.com/vijarindo)

Salah satu hal yang dilakukan pria saat PDKT adalah memperhatikan penampilan. Pastinya bikin gebetan ilfil kalau kamu selalu bau asem dan tampil ala kadarnya saat hendak kencan.

Karenanya, usahakan untuk tampil rapi dan wangi saat bertemu pasangan. Bahkan, gak ada salahnya juga kamu mengubah penampilan untuk membuat si dia semakin terkesan, misalnya kamu bisa mencoba potongan rambut baru dan mengenakan aksesori sebagai pelengkap penampilan.

Yang perlu diingat, penampilanmu dijamin semakin necis kalau kamu rajin bercukur. Kalau wajah dan rambut sudah rapi, jangan lupa perhatikan gaya berpakaianmu. Kamu gak perlu mengikuti tren fesyen terkini. Cukup kenakan pakaian yang rapi dan nyaman dipakai.

Baca Juga: 8 Topik Pembicaraan PDKT yang Wajib Pria Tahu, Auto Curi Hati Gebetan!

4. Memperhatikan sikap

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!Memperhatikan sikap sebagai hal yang dilakukan pria saat PDKT (pexels.com/vijarindo)

Tak sedikit perempuan yang mempertimbangkan norma-norma kesopanan sebagai tolak ukur dalam berpacaran. Maka dari itu, menjaga sikap merupakan kunci lulus dari masa PDKT.

Hal yang dilakukan pria PDKT ini bisa kamu terapkan dengan menjadi diri sendiri dan menampilkan perilaku terbaikmu. Selain itu, hindari bersikap terlalu percaya diri karena akan meninggalkan kesan arogan dan membuat gebetan merasa ilfil.

5. Memprioritaskan kepentingan

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!Memprioritaskan kepentingan sebagai hal yang dilakukan pria saat PDKT (pexels.com/bethany-ferr)

Pada masa PDKT, pria gencar-gencarnya mencari cara untuk bisa bersama pujaan hati. Selain ingin berduaan, ingin bisa melindungi dan memprioritaskan kepentingan si dia.

Kamu pastinya gak segan untuk mencari waktu di sela-sela kegiatan demi melihat, bertukar sapa, maupun berbincang dengan dia. Hal yang dilakukan pria saat PDKT ini dijamin bikin si dia merasa tersanjung.

6. Meminta pendapat

6 Hal yang Dilakukan Pria Saat PDKT, Hubungan Makin Intens!Meminta pendapat sebagai hal yang dilakukan pria saat PDKT (pexels.com/gustavo-fring)

Ketika masa PDKT semakin intens, gak ada salahnya kamu melibatkan si dia dalam mengambil keputusan. Pria yang kasmaran cenderung mendengarkan dan mempertimbangkan saran perempuan yang disukai. Bahkan, tak sedikit yang menuruti sarannya.

Meminta pendapat si dia memberimu berkesempatan melihat hal dari sudut pandangnya. Alhasil, kamu bisa berpikir semakin terbuka dan menyadari hal yang mungkin kamu lewatkan. Selain itu, hal yang dilakukan pria saat PDKT ini menjadi bentuk penghargaan pada pujaan hati.

Itulah enam hal yang dilakukan pria saat PDKT untuk menggaet gebetan. Kamu gak perlu melakukan seluruh trik PDKT ini sekaligus. Awali dengan trik yang lebih mudah kemudian lanjutkan dengan trik lainnya.

Baca Juga: 10 Tips Pria Tampil Rapi yang Sayang Dilewatkan, Cobain Bro!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya