Comscore Tracker

5 Alasan Logis untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, Pahami!

Saatnya kamu berpisah

Hubungan pacaran merupakan sebuah hubungan yang dijalani sebelum memasuki jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. Dalam masa pacaran kita setidaknya akan bisa melihat seperti apa hubungan dengannya saat sudah menikah nanti.

Banyak pasangan yang akhirnya gagal dalam hubungan pernikahan dikarenakan sebelumnya berada dalam hubungan pacaran yang toxic. Untuk itu, sebaiknya janganlah menoleransi pacarmu yang mempunyai sikap seperti ini.

1. Dia tidak menghormati orangtua

5 Alasan Logis untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, Pahami!Ilustrasi parents (pexels.com/Tristan Le)

Seseorang yang tidak bisa menghormati orang yang lebih tua darinya menandakan dia tidak mempunyai rasa hormat. Terlebih jika dia bahkan tidak mempunyai kedekatan emosional dengan ayah dan ibunya.

Sebaiknya segera sudahi hubunganmu dengan seseorang yang tidak menghormati kedua orangtuanya. Bagaimana mungkin kita berharap rasa kasih sayang dari seorang yang bahkan tidak mengasihi kedua orangtuanya. 

2. Dia tidak berusaha mencintaimu

5 Alasan Logis untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, Pahami!ilustrasi pasangan berantem (pexels.com/Vera Arsic)

Seseorang yang mempunyai sikap narsis biasanya tidak mempunyai kemampuan untuk mencintai. Mereka sering kali terlalu egois untuk dicintai tapi tidak berusaha mencintai.

Jika saat masih berpacaran saja dia tidak terlihat berusaha mencintaimu maka itu sudah fatal. Jangan harap kamu bisa menjalani hari tua yang penuh cinta dan kebahagiaan dengannya. 

3. Dia tidak bisa jadi teman diskusi

5 Alasan Logis untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, Pahami!Ilustrasi pasangan berdiskusi (pexels.com/cottonbro studio)

Sangat penting dalam sebuah hubungan untuk mempunyai dasar interaksi dan komunikasi yang baik. Itulah mengapa pentingnya kita mencari pasangan yang serasi untuk kita.

Bukan hanya soal fisik tapi yang lebih penting adalah jalinan komunikasi yang sehat. Sehingga bisa mencegah kesalahpahaman dalam setiap menghadapi persoalan hidup sehari-hari. 

Baca Juga: 5 Aspek Penting saat Quality Time bareng Pasangan, Catat!

4. Dia sangat jarang beribadah

5 Alasan Logis untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, Pahami!Ilustrasi cewek malas (Pexels.com/Andrea piacquadio)

Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk memilih pasangan sejati adalah seseorang yang mempunyai visi hidup yang jelas. Seseorang yang rajin beribadah biasanya mempunyai kesehatan mental yang baik dan visi hidup yang jelas.

Jika ternyata pacarmu yang sekarang jarang melaksanakan ibadah agama atau bahkan tidak pernah sama sekali, maka sebaiknya kamu mundur teratur. Karena sangat berisiko menjalani hidup dengan seseorang yang hanya berorientasi kehidupan duniawi yang sesungguhnya hanya sementara ini. 

5. Dia masih berkomunikasi sama mantan

5 Alasan Logis untuk Memutuskan Hubungan dengan Pacar, Pahami!Ilustrasi chat mantan (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Jika pacarmu kedapatan masih berkomunikasi dengan mantannya, itu menandakan ia belum selesai dengan masa lalunya. Hal ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hubunganmu dengannya.

Kebanyakan perselingkuhan disebabkan karena seseorang masih belum bisa menghapus kenangan bersama mantannya. Daripada harus menjalani hubungan dengan seseorang yang tidak bisa berkomitmen denganmu, sudahlah lebih baik putus saja.

Perlu selalu diingat dalam memilih pasangan hidup bahwa putus itu lebih baik daripada bercerai. Ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah, maka jangan sampai terjadi perpisahan lagi.

Beberapa hal yang kita bahas di atas sebagai pertimbangan dan perenungan saat masih menjalani hubungan pra pernikahan supaya kehidupan pernikahanmu kelak benar-benar sakral dan bahagia di dunia serta akhirat.

Baca Juga: 5 Zodiak Tidak Akan Menyesal setelah Putus Cinta, Kamu Termasuk?

Zulfahri Sandy Photo Verified Writer Zulfahri Sandy

Seorang pengagum artikel yang indah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya