Comscore Tracker

5 Tips Memilih Krim Anti Aging Buat Cowok Sesuai Jenis Kulit

Penting buat diketahui biar hasilnya bisa maksimal guys

Krim anti aging atau krim anti penuaan dibutuhkan para cowok karena keriput terjadi pada siapa pun tanpa membeda-bedakan gender. Oleh sebab itu kini para cowok butuh wawasan yang lebih luas tentang berbagai produk perawatan seperti krim anti aging ini. Upaya ini dilakukan demi mendapatkan penampilan yang tetap kece meskipun usia tak lagi muda. 

Nah, bagi kalian yang sedang mencari panduan memilih krim anti aging ini dia tips memilih krim anti aging sesuai tipe jenis kulit. 

1. Jenis kulit berminyak

5 Tips Memilih Krim Anti Aging Buat Cowok Sesuai Jenis Kulitporcelainfacespa.com

Pemilik jenis kulit berminyak umumnya memiliki masalah pada produksi minyak berlebih, komedo atau jerawat. Untuk membuat tampilan tetap prima maka pilih krim anti penuaan yang memiliki tekstur ringan agar tidak menambah beban wajah yang bisa memicu kulit semakin berminyak. Krim yang ringan seperti ini akan mudah diserap pori-pori yang tergolong besar bagi pemilik kulit berminyak. 

2. Jenis kulit sensitif

5 Tips Memilih Krim Anti Aging Buat Cowok Sesuai Jenis Kulitcocorubyskin.com.au

Jika kalian ingin membeli produk anti aging maka hindari bahan-bahan yang bisa menyebabkan alergi atau iritasi seperti pewangi atau pewarna pada produk tersebut. Kulit sensitif dapat bereaksi negatif pada komposisi bahan kimia yang terlalu tajam. Apabila salah memilih rangkaian produk maka hasil yang diciptakan justru bisa menyebabkan masalah. 

3. Jenis kulit kering

5 Tips Memilih Krim Anti Aging Buat Cowok Sesuai Jenis Kulitshopee.vn

Kulit kering butuh pelembab yang dapat menjaga elastisitas wajah agar tampak selalu awet muda. Oleh karenanya pilih produk dengan kandungan pelembab alami seperti lidah buaya yang populer belakangan ini. Jenis kulit kering biasanya memiliki ciri kulit yang mudah kesat setelah cuci muka atau sering merasa gatal. 

Baca Juga: Penting untuk Grooming, Pahami Perbedaan 5 Alat Pencukur Jenggot Ini

4. Jenis kulit kombinasi

5 Tips Memilih Krim Anti Aging Buat Cowok Sesuai Jenis Kulitbeardoholic.com

Sedikit butuh perhatian ekstra kulit kombinasi merupakan campuran antara kondisi kulit kering dan berminyak. Hindari produk dengan kandungan yang terlalu keras dan di dominasi bahan kimia.

Kulit kombinasi biasanya aman bila menggunakan bahan alami atau organik. Jenis kulit kombinasi membutuhkan perawatan khusus dibagian flek hitam yang sering muncul akibat bekas jerawat.

5. Jenis kulit normal

5 Tips Memilih Krim Anti Aging Buat Cowok Sesuai Jenis Kulitadvice.paulaschoice.sg

Terakhir adalah jenis kulit normal yang bisa menggunakan berbagai jenis rangkaian produk anti aging. Jenis kulit ini bisa bereaksi baik pada segala macam bahan baik kimia ataupun alami. Yang paling penting adalah fokus untuk tetap mengutamakan produk anti aging yang dapat menjaga kekenyalan kulit dan menyamarkan garis-garis halus. 

Mengetahui hal-hal dasar seperti ini sebelum memberi produk tertentu penting banget lho. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan riset sederhana untuk menelaah bagaimana produk yang cocok sesuai dengan jenis kulit. 

Baca Juga: 5 Benda Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Grooming di Saat Darurat, Bro!

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You