Comscore Tracker

5 Cara Simpel Merawat Rambut Dada, Biar Penampilan Makin Rapi Bro!

Simak informasinya secara lengkap di sini!

Bagi sebagian orang rambut dada bisa menjadi daya tarik yang membuat penampilan jadi lebih menarik. Namun, jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan, rambut dada akan menganggu kenyamanan dan tidak lagi terlihat bagus untuk tetap dipertahankan. 

Buat kamu yang bingung bagaimana cara merawat rambut dada, berikut 5 cara simpel yang wajib kamu coba. Keep reading!

1. Rutin mencukur rambut dada agar tetap rapi

5 Cara Simpel Merawat Rambut Dada, Biar Penampilan Makin Rapi Bro!unsplash.com/@526708lef

Hampir mirip dengan grooming kumis atau jenggot, merapikan rambut dada dianjurkan minimal satu bulan sekali. Ini dilakukan agar rambut dada yang kamu miliki gak menimbulkan rasa gatal atau risih karena terlalu lebat dan panjang. Jika kamu tipe orang yang tubuhnya jarang atau sulit tumbuh rambut, termasuk bagian dada, maka rutinitas ini bisa kamu lakukan cukup dua bulan sekali. 

2. Pakai krim penghilang rambut jika mendambakan penampilan bersih nan rapi

5 Cara Simpel Merawat Rambut Dada, Biar Penampilan Makin Rapi Bro!unsplash.com/@benearlweber

Kalau kamu sudah gak betah lagi memiliki rambut dada, maka solusinya adalah mengaplikasikan krim penghilang rambut. Krim ini bisa diaplikasikan saat proses pencukuran. Gunanya untuk mengangkat rambut hingga ke akar-akarnya. Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi dengan rambut dada yang tidak diinginkan tumbuh kembali. 

Baca Juga: Gampang Dilakukan, Ini 6 Cara Alami Memanjangkan Rambut untuk Pria

3. Gunakan waxing jika ingin hasil cukur yang lebih rapi dan tahan lama

5 Cara Simpel Merawat Rambut Dada, Biar Penampilan Makin Rapi Bro!unsplash.com/@quinietjie

Yang lebih ampuh untuk menghilangkan rambut dada adalah dengan mencukur menggunakan waxing. Meski begitu, kamu gak bisa sembarangan untuk mengaplikasikan waxing. Pastikan baca dan pahami bagaimana panduannya.

Jika kesulitan, kamu bisa mengunjungi salon agar dilakukan oleh tenaga profesional. Efek pencukuran dengan waxing adalah rambut baru akan memerlukan waktu yang lama untuk tumbuh.

4. Lakukan pencukuran saat mandi dengan air hangat 

5 Cara Simpel Merawat Rambut Dada, Biar Penampilan Makin Rapi Bro!pexels.com/@nadi-lindsay

Pencukuran juga akan lebih mudah jika dilakukan saat mandi nih, Bro. Jika perlu, gunakan air hangat untuk membasuh seluruh rambut yang ingin dirapikan. Sebab, air hangat bisa membuat rambut menjadi lebih mudah diatur. Selain itu, pori-pori di permukaan kulit akan terbuka, sehingga proses pencukuran minim rasa sakit. 

5. Rutin eksfoliasi rambut dada dengan body scrub

5 Cara Simpel Merawat Rambut Dada, Biar Penampilan Makin Rapi Bro!pexels.com/@nathan-martins

Bukan hanya wajahmu yang perlu dieksfoliasi agar sel kulit mati terangkat, namun bagian dada juga perlu. Jika dibiarkan kotor atau jarang dibersihkan, dada dapat bertekstur kasar dan rambutnya menggumpal hingga kusut. Gunakan body scrub untuk mencegah hal itu terjadi dan lakukan rutinitas ini minimal setiap satu minggu sekali. 

Kamu yang tertarik atau sudah memiliki rambut di dada, jangan lupa untuk merawatnya dengan tepat ya, Bro. Tapi ingat, saat kamu membersihkan atau mencukurnya harus hati-hati supaya gak iritasi atau menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik, Bikin Gaya Rambut jadi Makin Stylish

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya