Comscore Tracker

Gak Main-main! 5 Manfaat Moisturizer Dalam Rangkaian Skincare Pria

Bisa bikin awet muda, lho! #IDNTimesMen

Moisturizer menjadi salah satu tahapan yang paling terpenting dalam serangkaian perawatan wajah. Moisturizer berperan penting untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Namun, manfaat yang terkandung dalam mousturizer gak hanya sebatas itu, lho! Ada banyak sekali manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan penggunaan moisturizer secara rutin. 

Nah, kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang manfaat moisturizer, simak saja penjelasannya berikut ini. Keep reading!

1. Memperlambat tanda-tanda penuaan dini

Gak Main-main! 5 Manfaat Moisturizer Dalam Rangkaian Skincare PriaUnsplash com/Harry Cunningham

Kondisi kulit wajah yang rutin mendapat moisturizer, kondisinya jelas berbeda dengan kulit wajah yang tak mendapat moisturizer. Kulit wajah yang tidak mendapat moisturizer, bakalan tak terlindungi dan tak ternutrisi dengan baik. Sehingga, akan lebih cepat terjadi penuaan daripada kulit yang terhidrasi dengan menggunakan produk moisturizer. 

Selain mencegah munculnya kerutan pada wajah, moisturizer juga akan membantumu mengurangi, memperlambat, dan meringankan kerutan pada wajah. Oleh karena itu, proses hidrasi kulit sangat berperan penting dalam memperlambat tanda-tanda penuaan.

2. Mencegah iritasi pada kulit

Gak Main-main! 5 Manfaat Moisturizer Dalam Rangkaian Skincare PriaUnsplash.com/Jeffrey Keenan

Moisturizer juga berperan penting untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit wajah. Apalagi dalam kondisi cuaca yang panas dan dingin, kulitmu akan lebih mudah terkelupas, Bro! Dalam kondisi inilah peran moisturizer sangat diperlukan untuk membantu melembapkan dan menutrisi kulit sepanjang hari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Moisturizer Wajah Lokal Harga di Bawah Rp25 Ribu

3. Membantu mencerahkan kulit

Gak Main-main! 5 Manfaat Moisturizer Dalam Rangkaian Skincare PriaUnsplash.com/ Nathan Fertig

Gak cuma menghidrasi kulit, moisturizer juga bisa membantu kamu untuk mengatasi kulit yang kusam dan membuatnya menjadi tampak lebih cerah. Kini, ada banyak sekali produk moisturizer yang dilengkapi dengan formula whitening.  Formula itu bisa membantu mengatasi kulit kusam dan bikin wajahmu terlihat lebih glowing.

4. Mencegah munculnya jerawat

Gak Main-main! 5 Manfaat Moisturizer Dalam Rangkaian Skincare PriaUnsplash.com/Justin Chen

Saat kulit dalam kondisi kering, maka syaraf kulit akan mengirimkan 'pesan' ke kelanjar untuk memproduksi lebih banyak minyak. Nah, banyaknya minyak itu bisa menyumbat pori-porimu dan menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, penggunaan produk moisturizer dapat menghentikan produksi minyak berlebih.

Namun, perlu diingat jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, maka aplikasikan moisturizer sedikit saja dan gunakan secara merata, ya!

5. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Gak Main-main! 5 Manfaat Moisturizer Dalam Rangkaian Skincare PriaUnsplash.com/Lauren Ferstl

Saat ini, banyak produk moisturizer yang hadir dengan kandungan Sun Protection Factor (SPF) dan Protection Grade of UVA (PA). Sebagaimana kita ketahui, kandungan SPF dan PA inilah yang bisa membantu melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari. 

Gak cuma paparan sinar matahari saja, kandungan SPF dan PA juga bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar biru yang terdapat pada gadget, seperti, ponsel, laptop, komputer, dan lainnya. Penggunaan produk moisturizer dengan kandungan SPF dan PA ini juga membuatmu menjadi lebih hemat, Bro! Pasalnya, kaamu tak perlu lagi mengeluarkan kocek untuk membeli sunscreen, karena telah mendapatkan dua fungsi sekaligus dalam satu produk moisturizer. Mantul abis, kan? 

Demikianlah lima manfaat penggunaan moisturizer dalam rangkaian skincare wajahmu. Mulai sekarang, jangan pernah skip penggunaan moisturizer dalam rangkaian skincare-mu ya, Bro! 

Baca Juga: Di Bawah Rp50 Ribu, Ini 6 Moisturizer Lokal untuk Kulit Berjerawat

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya