Comscore Tracker

5 Tips Memelihara Jenggot, Bikin Penampilan Jadi Macho!

Yang jenggotan wajib masuk!

Meski tak selalu benar, memiliki jenggot bagi seorang cowok merupakan salah satu cara untuk mendongkrak rasa percaya diri. Dipercaya juga sebagai simbol kejantanan, di sekitar kita banyak kaum cowok memelihara jenggot dengan berbagai bentuk dan alasan. Dari mulai yang lebat dan keriting menghitam, hingga yang hanya sebagai pemanis penampilan dengan bentuk tipis.

Nah, bagi kamu yang sedang memelihara jenggot, ikuti tips sederhana berikut ini agar kesehatan bulu-bulu tersebut tetap sehat dan terjaga.

1. Jaga kelembapan jenggot agar rasa gatal berkurang

5 Tips Memelihara Jenggot, Bikin Penampilan Jadi Macho!Pixabay.com/Pexels

Semua orang mungkin sudah tahu, jenggot memang biasanya menjadi penyebab rasa gatal di sekitar dagu dan lingkaran mulut. Untuk mengatasi rasa gatal yang menggelitik, tetap jaga kelembutan jenggot dengan menggunakan pelembab khusus jenggot.

Jangan coba-coba menggunakan shampoo atau bahan kimia berbusa lain karena akan merusak jenggot secara keseluruhan.

2. Rapikan dengan mencukurnya secara teratur

5 Tips Memelihara Jenggot, Bikin Penampilan Jadi Macho!Pixabay.com/SnapwireSnaps

Ingat ya, jangan mentang-mentang jenggot merupakan simbol kejantanan seorang cowok, kamu membiarkannya tumbuh lebat tanpa dikontrol. Selalu rapikan jenggot dengan mencukurnya secara teratur agar tidak terlihat awut-awutan dan terkesan kumal. Jenggot yang tertata dengan rapi sudah pasti akan membuat kaum cewek melirikmu lebih lama.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!

3. Sesuaikan jenggot dengan bantuk wajah

5 Tips Memelihara Jenggot, Bikin Penampilan Jadi Macho!Pixabay.com/Pexels

Jenggot dengan bentuk tertentu biasanya akan terlihat indah dan menawan saat diaplikasikan pada bentuk wajah tertentu. Karena kesesuaian jenggot dan bentuk wajah setiap orang berbeda, maka kamu perlu mengetahui bentuk jenggot yang sesuai dengan bentuk mukamu ya?

4. Rutin mencuci jenggot agar kebersihannya selalu terjaga

5 Tips Memelihara Jenggot, Bikin Penampilan Jadi Macho!Pixabay.com/Pexels

Selain menjaga kelembabannya dengan krim khusus jenggot, kamu juga perlu menjaga kebersihan jenggot agar tetap sehat. Cuci jenggot dengan bersih secara rutin dengan hingga bagian terdalam. Menjaga kebersihan jenggot secara tak langsung menandakan bahwa pemiliknya mampu menjaga kesehatan hidupnya yang lain.

5. Konsumsi makanan bergizi

5 Tips Memelihara Jenggot, Bikin Penampilan Jadi Macho!Pixabay.com/Olichel

Kulit yang sehat sudah pasti akan membuat pertumbuhan jenggot ikut sehat juga. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi secara tak langsung akan berpengaruh juga terhadap kesehatan jenggot. Kamu tentu tidak ingin jenggotmu mengalami masalah dan mengganggu penampilanmu saat bertemu dengan cewek, bukan?

Bro, kamu termasuk tipe pemelihara jenggot atau tipe klimis?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggot

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You