Comscore Tracker

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! 

Nomor 4 dan 7 boleh juga tuh

Selama ini banyak orang beranggapan kalau pria dengan rambut keriting itu bakal susah mengikuti tren model rambut terkini? Boro-boro bisa keren dengan mengikuti tren potongan rambut terkini, pria dengan rambut keriting biasanya harus pasrah karena rambut keriting itu memang agak susah ditata dengan gaya potongan rambut yang unik kekinian.

Namun ternyata anggapan di atas salah besar lho bro! Soalnya, meski terkenal susah ditata mengikuti tren potongan terkini tapi pria dengan rambut keriting bisa tetap stylish dan tampan jika mengikuti 7 model potongan rambut dalam daftar redaksi IDN Times berikut ini.

Gak percaya? Simak dan buktikan deh.

1. Caesar's Haircut

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! fancyhaircuts.com

Model potongan rambut pertama yang cocok untuk pria berambut keriting adalah Caesar's Haircut. Model potongan rambut satu ini terinspirasi dari potongan rambut kaisar Roma, Julius Caesar yang memiliki model rambut bergelombang.

Jika ingin memotong rambut dengan model ini, pastikan rambut bagian samping di potong tipis hingga kira-kira tersisa 1cm. Nah, untuk bagian atas cukup dirapikan saja agar terlihat lebih sleek. Ingat, jangan pernah menata potongan rambut atasmu dengan gaya spike karena penampakannya bakal jadi jelek. Usahakan tata rambut dengan gaya klimis atau tidur ke salah satu sisi agar keritingnya tak terlalu nampak.

2. The Curly 'Bob'

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! pinterest.com/egeiter

Jika kamu ingin tampil berbeda, maka panjangkan rambut keriting atau bergelombangmu. Model The Curly 'Bob' ini menekankan pada potongan poni yang panjang nan pas.

Meski terlihat asimetris, potongan rambut The Curly 'Bob' bakal membuat penampilanmu makin macho lho! Gak percaya? Buktikan deh segera.

3. Curly Pompadour

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! hairstylesmill.com

Hampir sama dengan model potongan rambut Caesar's Haircut, model potongan Curly Pompadour juga menekankan pada tipisnya bagian samping rambut. Namun, di model ini potongan bagian samping tak terlalu tipis dan terkesan ber-layer tipisnya.

Bagian atas dibiarkan tetap panjang dan tebal. Nah, agar lebih menarik usahakan pakai gel atau krim rambut untuk menata dan menonjolkan lekukan rambut keriting alias ikalmu. Dijamin deh, para wanita langsung jatuh hati kepadamu.

Baca Juga: Patut Dicoba, Ini 8 Gaya Menata Rambut Gondrong yang Bakal Bikin Penampilanmu Laki Abis!

4. Curly Undercut

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! pinterest.com/mensstylists

Siapa bilang pria berambut keriting gak bisa mengaplikasikan model ini saat memotong rambut? Dengan teknik khusus, kamu bisa mengaplikasikan model potongan rambut curly undercut ke rambutmu yang keriting.

Caranya adalah dengan mencukur tipis bagian samping dan sedikit memanjang untuk bagian belakang. Sama seperti pada model The Curly 'Bob', sisakan rambut bagian atas agak tebal lalu bentuklah bagian samping rambutmu dengan garis sebagai aksen. Potongan rambut ini sangat pas untuk kamu yang pengin tampil beda walau rambutmu keriting.

5. Curly Man Bun

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! atozhairstyles.com

Pria rambut keriting memang paling pas kalau memanjangkan rambut. Alih-alih jadi mirip wanita, memanjang rambut keriting bakal bikin penampilanmu makin seksi lho bro!

Biar gak pasaran, kamu bisa memotong rambut di bagian bawah kepala hingga tipis tapi tetap membiarkan bagian atas rambut tetap panjang. Jika bosan, sesekali kamu bisa mengikat bagian atas hingga menyerupai bun atau bisa juga membiarkannya terurai.

6. Long Glossier Curls

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! instagram.com/marcello_tahitoe

Jika kamu gak mau terlalu ribet, maka bisa lho mengaplikasikan potongan rambut model ini. Gak perlu sering-sering memotong rambut, model satu ini sangat pas untuk kamu pria yang ingin tampil lebih macho dan maskulin.

Sesekali kamu bisa memotong rambut bagian bawah atau merapikan bagian bawah rambut, agar lebih terlihat tertata dan gak nampak seperti wanita.

7. Fade Haircut

7 Model Potongan Rambut Untuk Pria Keriting, Banyak Pilihan Kok! instagram.com/johnlegend

Model potongan rambut satu ini bisa dibilang paling simpel dan mudah diaplikasikan bagi pria dengan rambut keriting. Gak susah saat menatanya, kamu bisa tetap tampil tampan dan rapi dengan potongan rambut ini.

Pastikan sema bagian terpotong dengan rapi dan tipis jika ingin mengaplikasikan potongan rambut Fade ala John Legend ini. Dijamin deh, penampilanmu bakal lebih fresh dan menarik.

Gimana bro, berani coba gak nih memotong rambut keritingmu dengan model potongan di atas?

Baca Juga: Yuk Eksplor Lebih Jauh Gaya Rambut Quiff yang Bikin Cowok Terlihat Lebih Stylish

Topic:

Just For You