Comscore Tracker

Cara Bersihkan Pusar Agar Gak Lagi Bau Kurang Sedap

Perut boleh sixpack, tapi pusar jangan sampai bau!

Bro, pusar bisa dibilang bagian tubuh yang paling jarang alias luput dibersihkan. Padahal nih, pusar bisa jadi salah satu sumber timbulnya bau tak sedap lho. Gak peduli perutmu sixpack-nya kayak apa, kalau pusar bau cewek sudah pasti ilfeel bro!

Untuk itulah, kamu wajib banget membersihkan pusarmu agar tak menimbulkan bau kurang sedap. Gak perlu tiap hari kok bersihinnya, cukup seminggu sekali tapi dengan cara membersihkan pusar yang benar seperti berikut ini.

1. Bersihkan pusar sekalian saat kamu mandi.

Cara Bersihkan Pusar Agar Gak Lagi Bau Kurang Sedapreddit.com

Cara pertama yang ampuh untuk membersihkan pusar adalah saat mandi. Setelah kamu mandi dan keadaan tubuh masih basah, guyur pusar kamu dengan air yang sudah dicampur sabun anti bakteri secukupnya.

Jika sudah diguyur, ambil handuk yang lembut dan bersih serta sudah dibasahi terlebih dahulu. Seka pusarmu dengan lembut dan searah untuk mengangkat kotoran hasil tumpukan keringat atau busa sabun yang penuh bakteri.

Untuk hasil yang lebih sempurna, kamu juga bisa menggunakan air garam bro untuk membersihkan pusar yang kotor. Dijamin, tumpukan kotoran langsung terangkat deh. Fyi, kalau sudah yakin pusar bersih maka jangan lupa untuk membilas dan mengerikan pusar ya!

Baca Juga: 4 Bahaya Pakai Pomade yang Belum Banyak Diketahui Cowok!

2. Angkat kotoran di pusar penyebab bau dengan baby oil.

Cara Bersihkan Pusar Agar Gak Lagi Bau Kurang Sedapexperthometips.com

Cara ini perlu dilakukan dengan cara berbaring. Teteskan beberapa baby oil ke dalam lubang pusar dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah dirasa cukup dan kotoran pusar melunak, gosok secara perlahan dan lembut bagian pusar menggunakan cotton bud.

Keringkan segera pusar, setelah kotoran berhasil kamu angkat dari pusar. Gunakan tissue kering atau handuk lembut yang bersih ya. Jika kamu gak punya baby oil, kamu juga bisa lho pakai minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membantu membersihkan pusar.

3. Singkirkan kotoran penyebab bau di pusar dengan air lemon.

Cara Bersihkan Pusar Agar Gak Lagi Bau Kurang Sedapstylecraze.com

Kamu juga bisa memanfaatkan perasan air lemon untuk membersihkan pusar lho. Caranya cukup mudah, rendam kapas atau cotton bud dengan perasan air lemon. Kemudian gosok lembut area pusar dengan kapas yang sudah direndam. Kotoran di pusar hilang, baunya pun juga bakal lenyap.

Gimana, gampang banget kan bro cara bersihkan pusar agar gak menimbulkan bau kurang sedap? Rajin-rajin deh bersihkan pusar, walau perut sixpack dan seksi kalau gak dirawat pusar bisa jadi sarang bakteri dan bikin bau.

Baca Juga: Ini Lho Sebenarnya Fungsi Puting Pria di Dada! Wajib Tahu Nih

Topic:

  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya