Comscore Tracker

5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!

Jangan cuma rambut, jenggot juga harus dirawat

Menumbuhkan jenggot adalah hal yang biasa dilakukan pria ketika ingin terlihat lebih manly. Gak bisa dipungkiri, pria berjenggot memang terlihat macho, tapi tentu saja jika dirawat dengan benar. Seorang pria yang menumbuhkan jenggot, tetapi tidak merawatnya dengan baik justru akan terlihat seperti seorang pemalas yang jarang merawat diri.

Sama seperti rambut, jenggot juga harus dirawat supaya tumbuh dengan baik dan memiliki helaian yang lembut. Akan sangat menarik ketika seorang pria tampil dengan jenggot yang sangat lembut ketika disentuh. 

Nah, jika kamu memiliki jenggot atau baru berniat menumbuhkannya, maka kamu perlu merawatnya sebaik mungkin supaya gak hanya terlihat bagus, tapi juga lembut. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk memiliki jenggot yang lembut dalam sekejap.

1. Rajin mencuci jenggot dengan benar

5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!https://www.beardsgaardbarbers.com/ayb-beard-washing/

Ketika kamu memutuskan untuk menumbuhkan jenggot, maka jangan malas mencucinya dengan benar. Kotoran dan debu bisa setiap saat menempel disana, apalagi jika jenggotmu cukup lebat. Belum lagi minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, pastikan kamu mencuci jenggot setidaknya dua kali sehari.

Gunakan sampo yang mengandung nutrisi seperti peppermint atau lidah buaya yang gak hanya membersihkan, tapi juga melembutkan dan melembabkan.

2. Pakai conditioner

5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!irishnews.com

Gak cukup dengan sampo, kamu juga perlu menggunakan conditioner pada jenggot. Conditioner bagus untuk menambah kelembaban dan kelembutan pada rambut termasuk jenggot. Hal ini sangat baik apalagi jika kamu memiliki jenggot yang kering, rapuh dan sering terpapar sinar matahari. Pilih produk conditioner yang cocok dengan kulit agar tidak terjadi iritasi.

3. Pakai minyak almond

5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!healthcomplain.com

Minyak almond sangat bagus untuk rambut. Kamu juga bisa menggunakan minyak ini untuk melembutkan jenggot. Kandungan minyak almond dapat membantu pertumbuhan jenggot kamu yang tipis. Selain itu, minyak almond juga bisa menjadi conditioner alami yang mampu menambah volume rambut serta menguatkannya hingga ke akar.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggot

4. Pakai minyak zaitun

5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!australianskinclinics.com.au

Selain minyak almond, minyak zaitun juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Bukan hanya rambut kepala, kamu juga bisa menggunakannya pada jenggot. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun mampu menguatkan, melindungi dan melembutkan jenggot kamu. 

5. Gunakan beard balm

5 Tips Bikin Jenggot Lembut dalam Sekejap, Gagah Maksimal!beardmankit.com

Beard balm bisa juga disebut sebagai pomade untuk jenggot, dengan tambahan conditioner. Beard balm berguna untuk merapikan sekaligus melembabkan jenggot agar terlihat lebih tebal dan rapi. Selain itu, menggunakan beard balm juga efektif untuk melembutkan jenggot yang kasar.

Nah, itulah dia 5 tips melembutkan jenggot dalam sekejap. Dengan jenggot yang lembut, kamu gak hanya bisa tampil macho, tapi juga rapi dan terawat. 

Baca Juga: 6 Model Jenggot yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah Kamu

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Something I want only happiness

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You