Comscore Tracker

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!

Gak ada ruginya merawat diri

Cowok zaman sekarang sudah tak malu lagi jika harus merawat diri dan terlihat selalu rapi. Produk-produk skincare cowok pun sudah banyak bertebaran, klinik perawatan kulit cowok pun sudah menjamur, sehingga tak sedikit cewek yang memiliki selera terhadap cowok rapi dan terawat.

Bukan tanpa sebab, para cewek ini memiliki beberapa alasan mengapa mereka lebih menyukai cowok yang rapi dan terawat dibanding cowok yang cuek terhadap penampilan. Cowok rapi dan merawat diri memiliki daya tarik tersendiri bagi cewek lho. Mau tahu apa saja alasan para cewek lebih memilih cowok rapi dan terawat? Baca artikelnya di bawah ini ya, Bro!

1. Membuat cewek lebih percaya diri saat bersamanya

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cewek bersama cowok rapi (unsplash/Jonathan Borba)

Saat bersama cowok yang berpenampilan rapi dan terawat, ternyata bisa membuat cewek merasa lebih percaya diri saat pergi bersama lho. Para cewek merasa cowok yang bersamanya memiliki penampilan menarik sehingga terhindar dari komentar orang lain yang terkadang membuat para cewek merasa insecure.

Saat bersama cowok yang berpenampilan rapi, para cewek juga jadi termotivasi untuk tampil lebih menawan lagi agar mengimbangi cowok yang sedang bersamanya. Hal ini membuat cewek makin percaya diri lagi karena penampilannya pun menjadi lebih terjaga.

2. Merasa cowok rapi akan mudah diterima teman-teman dan keluarganya

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cowok rapi mudah diterima teman-teman (unsplash/Toa Heftiba)

Cewek sangat memerhatikan komentar dan perkataan orang lain, sehingga mereka terkadang harus menyiapkan mental untuk memperkenalkan gebetan atau pasangannya ke circle yang mereka miliki, seperti teman-teman dekat atau keluarganya.

Saat bersama cowok yang rapi, para cewek merasa lebih lega dan tenang, karena mereka merasa tidak ada celah lagi untuk orang lain berkomentar buruk tentang pasangannya dari segi penampilan. Para cewek justru berharap mendapatkan komentar yang baik jika membawa pasangan yang rapi dan terawat.

3. Merasa ada teman untuk berbelanja kebutuhan perawatan diri

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cowok rapi (unsplash/Austin Distel)

Cowok rapi dan terawat tentu membutuhkan usaha tersendiri, seperti melakukan berbagai perawatan tubuh dan kulit. Hal ini membuat cewek jadi lebih nyaman untuk berdiskusi dengan pasangannya tentang perawatan diri. Bagi mereka, tak perlu khawatir lagi dianggap terlalu ribet dalam merawat diri karena pasangan cowoknya juga gemar merawat diri.

Para cewek jadi gak segan lagi untuk mengajak pasangan cowoknya menemani pergi ke salon kecantikan atau berbelanja kebutuhan perawatan kulit. Mereka jadi memiliki teman yang tepat untuk membantu mereka menjaga penampilan. 

Baca Juga: 5 Manfaat Cuci Wajah dengan Scrub untuk Pria, Wajah Bersih Maksimal!

4. Pada dasarnya cewek suka sesuatu yang wangi

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cewek suka cowok rapi (unsplash/DocuSign)

Cowok yang terawat dan rapi tentu saja berusaha menjaga tubuhnya tetap wangi, baik dengan menjaga kebersihan hingga memakai parfum. Pada dasarnya cewek begitu menyukai sesuatu yang wangi lho.

Mulai dari kamar, pakaian, hingga barang-barang milik cewek biasanya tercium aroma wangi, bukan? Sehingga cowok yang wangi begitu didambakan oleh para cewek. Jadi, jangan tunggu lama-lama untuk membuat diri kamu terawat dan wangi, Bro!

5. Cowok rapi terkesan gemar menjaga kebersihan

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cowok sedang merawat diri (unsplash/Supply)

Menjadi rapi dan terawat membuat para cowok jadi harus rajin membersihkan diri. Gak hanya mandi, tapi menjaga kebersihan rambut, kuku, jenggot hingga kumis juga harus mereka lakukan. Kebiasaan merawat diri ini juga menjadi cerminan bahwa cowok yang rapi dan terawat adalah cowok yang gemar menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Banyak cewek yang gak betah saat berada di lingkungan yang kotor dan berantakan, sehingga dengan bersama cowok rapi, mereka berharap lingkungan sekitarnya akan rapi dan bersih sehingga membuat mereka merasa nyaman.

6. Cowok rapi terkesan lebih dewasa karena sudah memerhatikan penampilan

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cowok rapi (unsplash/Brooke Cagle)

Merawat diri membutuhkan waktu dan biaya, sehingga para cowok yang merawat diri artinya sudah mampu menyelesaikan berbagai masalah lain di hidupnya sehingga mereka sudah sempat dan lebih fokus untuk merawat diri.

Hal ini juga membuat para cewek lebih tenang karena merasa cowok yang rapi artinya mereka sudah dewasa dan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di hidupnya. Para cowok ini sudah sadar betapa pentingnya penampilan bagi kehidupan bersosialnya, sehingga dianggap lebih matang dan dewasa.

7. Lebih meyakinkan untuk dijadikan pasangan

7 Alasan Mengapa Cewek Suka Cowok yang Rapi dan Terawat, Cek Bro!Ilustrasi cewek suka cowok rapi (unsplash/DocuSign)

Banyak cewek yang menyukai bad boy dan cowok yang terkesan berantakan sebenarnya karena mereka berusaha ingin mengubah cowok tersebut menjadi lebih rapi dan teratur. Hal itu adalah sifat alami seorang cewek sebagi seorang ibu kelak di masa depan.

Dengan menemukan cowok yang sudah rapi dan teratur, para cewek ini sudah gak perlu pusing-pusing lagi untuk berusaha mengubah dan mengarahkan cowoknya menjadi lebih rapi dan teratur. Sehingga para cewek yang ingin melangkah ke jenjang pernikahan biasanya akan memilih cowok rapi karena sudah mampu merawat dirinya sendiri.

Wah, ternyata banyak ya manfaat menjadi cowok yang rapi dan terawat di mata cewek? Jadi sudah gak ada keraguan lagi untuk merawat diri dan tampil lebih rapi bukan, Bro?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma yang Kalem, Wangi Tahan Lama! 

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya