Comscore Tracker

Pengalaman Grooming Bareng AXE di Chief Barbershop, Bikin Ganteng!

#GantengCaraGue Merasakan paket grooming lengkap

Pada Sabtu, 2 Februari 2019 lalu saya beruntung bisa mengikuti peluncuran produk grooming terbaru dari AXE bersama IDN Times di Chief Barber & Coffee, Kemang. Gak hanya diskusi seru tentang cowok namun juga saya berkesempatan untuk mendapat pelayanan grooming dari Chief Barbershop, salah satu tempat potong rambut yang recommended banget di Jakarta.

Pengen tahu kayak apa pengalaman saya potong rambut dan grooming di Chief Barbershop bareng dengan AXE? Yuk, lanjut baca artikelnya karena saya akan berbagi pengalaman serunya.

1. Barberman yang mengerti dengan tren gaya rambut

Pengalaman Grooming Bareng AXE di Chief Barbershop, Bikin Ganteng!Dok. IDN Times

Saat saya potong rambut, saya sudah disambut oleh barberman yang ramah. Barberman ini bernama Andri, gak lama saya langsung dipakaikan handuk dan kain penutup untuk potong rambut. Sang barberman pun menanyakan potongan rambut seperti apa yang saya inginkan.

Rambut saya yang cenderung keriting biasanya saya potong tipis di bagian samping dan barberman di Chief Barbershop ini juga setuju dengan model rambut yang saya inginkan. Saat proses potong rambut, saya meminta agar rambut keriting saya tetap terlihat keriting bukan dipotong habis atau terlihat menjadi lurus.

Akhirnya Andri sang barberman ini menyarankan saya agar bergaya natural dengan tampilan messy look untuk rambut saya dan tentu saya setuju. Obrolan yang nyambung dan sesuai dengan apa yang saya maksud ini yang kadang gak saya temui jika potong rambut dengan barberman di tempat lain yang ujung-ujungnya saya hanya bisa pasrah menyerahkan penampilan rambut saya ke barberman-nya.

2. Tempat dan fasilitas yang nyaman

Pengalaman Grooming Bareng AXE di Chief Barbershop, Bikin Ganteng!Instagram.com/chief.company

Lokasi potong rambut dan grooming di Chief Barbershop ini terletak di lantai dua, tempat yang cukup untuk menampung hingga 8 orang ini memiliki fasilitas yang nyaman. Dari tempat duduk, cermin, hingga peralatan yang digunakan oleh barberman memiliki standar yang bagus. 

Andri yang memotong rambut saya terlihat sering sekali berganti alat hanya untuk merapikan bagian samping rambut saya yang ditipiskan. Dia begitu detil merapikan rambut saya dengan berbagai macam alat yang ada di Chief Barbershop, padahal jika saya potong rambut ditempat lain biasanya barberman-nya hanya menggunakan satu ukuran clipper saja. Sungguh suatu hal yang patut diapresiasi.

3. Produk-produk AXE yang bikin makin ganteng

Pengalaman Grooming Bareng AXE di Chief Barbershop, Bikin Ganteng!Dok. IDN Times

Beruntungnya, AXE yang mengundang saya untuk merasakan pengalaman grooming di Chief Barbershop kala itu juga menyediakan beberapa produk terbaru dan terbaiknya untuk saya jajal juga. Saat itu saya menggunakan produk face wash AXE ACNE Protect Pure Foam karena muka saya gak berminyak, sehingga lebih cocok cuci muka menggunakan varian tersebut.

Setelah selesai potong rambut dan keramas, Andri memberi rambut saya produk hairstyling terbaru AXE Hairstyling Matte Wax. Menurut Andri produk ini cocok untuk gaya yang ingin saya capai yaitu messy look. Saat dipakai, produk AXE ini bisa memberikan daya set yang kuat sehingga tekstur keriting rambut saya lebih terlihat.

Baca Juga: Naksir Gebetan? Ini 5 Trik PDKT Anti Mainstream ala Cowok AXE

4. Free konsultasi masalah grooming

Pengalaman Grooming Bareng AXE di Chief Barbershop, Bikin Ganteng!Instagram.com/chief.company

Gak cuma potong rambut doang lho, saya juga merapikan facial hair yang ada di wajah saya yaitu kumis. Andri dengan dengan hati-hati merapikan kumis saya dengan clipper. Saya pun berkonsultasi apakah saya harus merapikan jenggot saya atau gak karena melihat beberapa aktor Hollywood saat ini mulai kembali memakai kumis tanpa jenggot.

Namun Andri menyarankan agar jenggot saya tetap seperti itu karena ketebalannya sudah pas dan jika dihilangkan nanti bakal kurang macho menurutnya.

5. Pelayanan prima di Chief Barbershop dan penggunaan produk AXE Men's Grooming bikin ketagihan

Pengalaman Grooming Bareng AXE di Chief Barbershop, Bikin Ganteng!Dok. Pribadi

Inilah penampilan saya setelah di-grooming bersama dengan Andri sang barberman yang membuat saya semakin ganteng dan percaya diri. Saya sendiri puas bisa mendapat paket grooming lengkap menggunakan AXE Men's Grooming kit di Chief Barbershop ini.

Saya tentu akan kembali potong rambut di sini jika suatu saat sedang berada di daerah yang terdapat cabang Chief Barbershop. Setelah dari Chief Barbershop ini, saya menjadi kembali lebih memerhatikan penampilan terutama rutinitas grooming yang ternyata memang penting untuk cowok.

Itulah pengalaman saya grooming di Chief Barbershop, Kemang. Saya sangat setuju dengan gerakan #GantengCaraGue yang digalakan AXE, karena semua cowok berhak untuk ganteng dengan versinya sendiri.

Baca Juga: Terungkap! Ini Rahasia Ganteng ala Jefri Nichol Tanpa Bikin Bokek

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You