Comscore Tracker

5 Cara Menjaga Tubuh Pria Tetap Wangi Tanpa Parfum, Perhatikan!

Harus banget dicobain

Memiliki tubuh yang wangi merupakan keinginan setiap orang saat berpenampilan, khususnya para pria. Tak jarang, hampir sebagian pria menghabiskan uangnya untuk membeli produk perawatan tubuh, salah satunya parfum.

Namun, dari semua produk perawatan yang kamu kenakan itu hanya membuat wangi tubuhmu bersifat sementara. Sehingga peluang tubuhmu menjadi bau badan akan tetap tinggi.

Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga aroma tubuhmu tetap wangi meskipun tanpa parfum. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan di bawah ini, ya. Check it out!

1. Perhatikan konsumsi makanan

5 Cara Menjaga Tubuh Pria Tetap Wangi Tanpa Parfum, Perhatikan!Ilustrasi makanan sehat (unsplash.com/Chris Lawton)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap wangi adalah dengan memperhatikan konsumsi makanan. Karena, apa yang kamu makan bisa mempengaruhi aroma badan kamu, Bro!

Kalau kamu sering mengkonsumsi daging merah, ada baiknya untuk dikurangi sedikit dan kombinasikan dengan daging ikan. Karena, daging merah mengandung protein yang dipecah dalam tubuh yang menyebabkan produksi keringat dengan bau tak sedap.

Oleh sebab itu, kurangi konsumsi daging merah berlebih dan kombinasikan dengan daging ikan. Selain itu, perbanyak konsumsi sayur-sayuran hijau dan buah-buahan seperti bayam, timun, selada air, jeruk, lemon, dan lain-lainnya.

2. Mandi secara teratur

5 Cara Menjaga Tubuh Pria Tetap Wangi Tanpa Parfum, Perhatikan!Ilustrasi pria mandi (pexels.com/Monstera)

Mandi secara teratur bisa membuat tubuhmu wangi meskipun tanpa parfum sekalipun. Cukup dengan mandi dua kali sehari saja bisa menghilangkan keringat, debu, dan kotoran pada tubuh yang menempel setelah beraktivitas tinggi, khususnya pria yang melakukan aktivitasnya di luar ruangan.

Selain membasahi permukaan tubuh, kamu juga harus memperhatikan dan membersihkan pada setiap lipatan tubuh menggunakan sabun dan digosok secara keseluruhan. Kemudian, keringkan badan dengan baik dan rutin mengganti handuk.

3. Gunakan pakaian berbahan serat alami

5 Cara Menjaga Tubuh Pria Tetap Wangi Tanpa Parfum, Perhatikan!Ilustrasi pakaian serat alami (unsplash.com/Masaaki Komori)

Pakaian yang memiliki bahan serat alami seperti linen, katun, dan sutra ternyata mampu mengurangi produksi bau badan yang tak sedap, lho! Pakaian dengan bahan alami tersebut mampu membuat kulit dapat bernapas sehingga bakteri sulit berkembang.

Selain itu, kamu juga harus menjaga pakaianmu tetap bersih dari kotoran. Kemudian, biarkan kaki kamu diberi celah udara untuk bernapas dengan mengenakan sandal dan bertelanjang kaki setelah kamu tiba di rumah.

Baca Juga: 5 Parfum Pria dengan Aroma Aquatic yang Maskulin dan Menyegarkan

4. Bersihkan area ketiak dan kaki

5 Cara Menjaga Tubuh Pria Tetap Wangi Tanpa Parfum, Perhatikan!Ilustrasi ketiak pria (unsplash.com/Cristian Baron)

Pada saat mandi, selain membersihkan badan kamu juga harus sering membersihkan pada area ketiak dan kaki. Sebab, pada area ini sering mengalami keringat berlebih, yang di mana jika keringat tersebut mengering di kulit bisa menimbulkan aroma badan yang tak sedap.

Bersihkan area ketiak dan kaki dengan benar dan gunakan sabun wangi. Lalu keringkan tubuhmu dengan baik sehingga jika kulit kering bakteri akan sulit untuk berkembang biak di dalamnya.

5. Pakai deodoran

5 Cara Menjaga Tubuh Pria Tetap Wangi Tanpa Parfum, Perhatikan!Ilustrasi deodoran pria (unsplash.com/Virgil Cayasa)

Meskipun wangi deodoran akan hilang seiring berjalannya waktu, namun kamu harus tetap dan wajib untuk memakai deodoran. Karena deodoran sangat membantu agar aroma tubuhmu tetap wangi.

Ketika kamu memakai deodoran, maka kamu akan merasakan kalau ketiak akan tetap kering dan tak mudah berkeringat. Deodoran juga ampuh menutup bau yang tak sedap akibat bakteri yang menempel.

Nah, itulah lima cara menjaga tubuh pria tetap wangi tanpa parfum. Ikuti kelima cara di atas dengan baik dan benar supaya kamu terhindar dari bau badan yang tak sedap dan bikin penampilanmu lebih percaya diri.

Baca Juga: 5 Parfum Pria yang Mengandung Ambergris, Wanginya Mewah!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya