Comscore Tracker

5 Sikap Pria yang Wajar Diberikan Kepada Teman Wanitanya

Bukan memberi kode suka lho, ladies

Dalam pertemanan wajar rasanya jika kita menjadi semakin dekat satu sama lainnya. Bukan hanya karena bisa bertemu setiap hari, tapi juga karena bisa berbuat banyak satu sama lain. Tak hanya pertemanan dengan sesama pria atau wanita. Bahkan kini persahabatan pun bisa terjalin antara pria maupun wanita. Meski pada akhirnya selalu muncul kekhawatiran hubungan tidak murni sebagai sahabat, sebab ada rasa suka di dalamnya.

Namun saat sebuah persahabatan antara pria dan wanita sudah terjalin, sudah pasti ada hal yang akan berubah. Salah satunya yaitu persepsi terhadap sikap satu sama lainnya. Seperti saat wanita menyalahartikan sikap sahabat prianya. Meski sikap yang ditunjukkan terkesan wajar, namun ada kalanya ia diartikan sebagai salah satu bentuk atau tanda bahwa ada perasaan berbeda diantara keduanya. Lalu sikap apa saja yang sebenarnya terkesan wajar diberikan pria kepada teman wanitanya?

1. Menawarkan tumpangan

5 Sikap Pria yang Wajar Diberikan Kepada Teman Wanitanyadramabeans.com

Pria memang memiliki sifat dasar ingin selalu melindungi. Tak hanya kepada kekasih ataupun keluarganya saja, tapi juga kepada teman dan orang terdekatnya. Salah satunya saat mereka menawarkan sebuah tumpangan bagi teman wanitanya. Bisa untuk mengantar pulang atau menemani ke suatu tempat.

Ingat ladies, jika teman priamu menawarkan sebuah tumpangan, bukan berarti ia menunjukkan rasa suka kepadamu. Ia hanya peduli kepadamu sebagai seorang teman. Bisa jadi ia pun menawarkan tumpangan kepada teman wanitanya yang lain. Sehingga bukan perlakuan yang spesial, melainkan sikap yang biasa.

2. Memberi perhatian ketika sedang sakit

5 Sikap Pria yang Wajar Diberikan Kepada Teman Wanitanyadramabeans.com

Sebagai seorang teman wajar rasanya jika kita memberikan perhatian saat ada teman yang sedang sakit. Seperti menanyai kabar, menawari membelikan obat atau makanan dan menemaninya saat sedang sendirian. Begitupun seorang pria kepada teman wanitanya. Meski terkesan cuek, namun ada kalanya mereka menjadi sangat pernatian saat tahu jika kita sebagai teman wanitanya sedang mengalami musibah, seperti sakit.

Perhatian yang diberikan bisa jadi memang perhatian untuk seorang teman. Tidak lebih dan tidak karena alasan apapun. Meski terkadang masih banyak yang dibuat baper saat mendapatkan perhatian seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan jika sudah mulai ada perasaan senang di hati seorang wanita yang mendapat perhatian. Mereka memang ditakdirkan senang diperhatikan, meski sebenarnya mereka terbiasa melakukan segala hal sendirian

3. Menghibur saat sedang terluka

5 Sikap Pria yang Wajar Diberikan Kepada Teman Wanitanyadramabeans.com

Selain memberi perhatian saat sedang sakit, jiwa pelindung seorang laki-laki akan keluar saat teman wanitanya sedang patah hati. Misalnya saja, teman wanita mereka baru saja putus cinta atau dicampakkan oleh kekasihnya. Mereka yang masih dirundung sedih dan terus menangis, memancing teman pria untuk memperhatikannya. Mulai dari menanyai alasan ia bersedih, hingga mencoba menghibur dengan cara yang ia tahu.

Saat sedang seperti ini, nyaris sering terjadi kesalahpahaman. Saat pria berusaha menenangkan teman wanitanya yang patah hati. Dimana wanita yang merasa aman dan nyaman berada di dekat pria yang memperhatikannya. Maka bukan hal yang salah jika muncul perasaan suka diantara keduanya. Meski perhatian seperti ini bisa diberikan tidak hanya pada satu teman wanitanya. Sebab pria pun berhak berbuat baik kepada siapa saja.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!

4. Menunjukkan minat & keahliannya

5 Sikap Pria yang Wajar Diberikan Kepada Teman Wanitanyadramabeans.com

Selain senang memberi perhatian dan melindungi yang lemah, laki-laki manapun juga senang jika dipuji. Seperti ketika ia mendapatkan pujian atas kemampuan atau keahlian yang dikuasainya. Terlebih jika sampai menciptakan prestasi tertentu. Semakin sering dipuji, mereka semakin ingin menunjukkan sisi maskulin dari dalam dirinya.

Saat ada teman laki-lakimu yang menunjukkan berbagai keahlian, keterampilan sampai prestasinya kepadamu, bukan berarti ia bia berniat mendapatkan perhatianmu ya. Bisa jadi ia memang suka menunjukkan apa yang ia miliki kepada orang lain. Bahkan bukan hanya kepadamu, tapi kepada lainnya juga.

Sekalipun ia memang benar-benar menaruh rasa padamu, pastikan untuk tidak menunjukkan sikap salah tingkahmu dulu ya. Sampai ia mengatakan yang sebenarnya kepadamu.

5. Membela tanpa diminta

5 Sikap Pria yang Wajar Diberikan Kepada Teman Wanitanyadramabeans.com

Yang terakhir yang sering membuat para wanita melayang adalah perlakuan pria untuk melindunginya. Sebagai makhluk yang lemah, meski sering melakukan banyak hal sendiri, tiap wanita akan merasa sangat senang jika dibela oleh orang lain. Terlebih oleh teman pria mereka yang datang sebagai penyelamat dikala mereka mengalami suatu masalah.

Laki-laki yang mau membela wanita tanpa diminta adalah mereka yang punya kharisma. Bukan hanya sebagai sosok pembela, tapi juga sebagai sosok pelindung. Bak pahlawan yang selalu dinantikan kehadirannya. Namun sikap pria yang seperti ini sungguhlah wajar ditunjukkan.

Bahkan bukan hanya untuk wanita yang dicintainya saja. Tapi untuk wanita manapun yang ia temui. Sikap gentle seperti ini sudah ada di dalam darahnya. Dan bisa kapan saja ia gunakan tanpa memandang teruntuk siapa perlindungan itu diberikan.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan Pasangan

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya