Comscore Tracker

Tampil Elegan dengan 5 Rekomendasi Dress Shoes Lokal Terbaik

Naikin level gaya kamu dengan dress shoes #IDNTimesMen

Semakin maraknya industri sepatu di Indonesia banyak memunculkan berbagai macam merek dengan konsep dan identitasnya masing-masing. Tiap brand berusaha memberikan produk terbaik mereka yang tentunya dibarengi dengan desain dan kualitas  kelas wahid.

Selain sneakers, salah satu jenis sepatu yang banyak digemari adalah dress shoes/formal shoes atau yang lebih umum disebut dengan sepatu pantofel. Jenis sepatu itu merupakan sepatu dengan looks yang lebih manly serta rapih karena desain sepatu yang umumnya dipakai untuk kegiatan yang cenderung formal.

Walaupun begitu, tidak jarang banyak orang yang senang dengan sepatu formal, bahkan digunakan sebagai sepatu sehari-hari. Karena selain modelnya yang keren, sepatu ini bisa membuat si pemakai terlihat lebih rapih.

Untuk kamu yang ingin membeli dan memiliki dress shoes lokal, berikut rekomendasi merek terbaik dengan harga yang bersaing, simak sampai habis ya, bro!

1. Nappa Milano

Tampil Elegan dengan 5 Rekomendasi Dress Shoes Lokal Terbaikilustrasi sepatu (Instagram.com/nappamilano)

Brand yang berasal dari Jakarta ini, memberikan opsi produk yang tidak hanya untuk pria, namun juga untuk wanita. Menggunakan material kulit dari pengrajin kulit lokal. Nappa Milano menghadirkan produk sepatu dengan desain serta kualitas terbaik.

Berbagai jenis dress shoes tersedia, mulai dari loafers, oxford, brogues, monkstrap, dan lain-lain. Selain dress shoes, Nappa Milano juga memproduksi beberapa jenis sneakers dengan material kulit yang ciamik.

Untuk info lebih lengkap mengenai ketersediaan produk dan harga. Kamu bisa langsung cek website mereka di www.nappamilano.id.

2. Portee Goods

Tampil Elegan dengan 5 Rekomendasi Dress Shoes Lokal Terbaikilustrasi sepatu (instagram.com/porteegoods)

Lahir dari kota yang identik dengan orang-orang kreatif yaitu Bandung. Portee Goods memberikan opsi sepatu untuk yang membutuhkan dress shoes sebagai sepatu bekerja namun dengan desain yang tetap terlihat elegan dan tidak kaku sehingga dapat digunakan juga untuk hangout ataupun jalan-jalan santai.

Dengan varian sepatu yang beragam, kamu dapat memilih jenis sepatu yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari loafers, brogues wingtip, oxford captoe, sampai chelsea boots.

Tidak hanya dress shoes, Portee Goods juga memproduksi beberapa produk lain seperti sandal, sneakers, dan beberapa produk berbahan dasar kulit seperti ikat pinggang dan dompet, bahkan juga jam tangan.

Lengkapnya kamu bisa cek produk Portee Goods di website mereka www.porteegoods.com atau marketplace kesayangan kamu.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal di Urban Sneaker Society 2021

3. Txture

Tampil Elegan dengan 5 Rekomendasi Dress Shoes Lokal Terbaikilustrasi sepatu (instagram.com/txture)

Sepertinya Bandung tidak pernah kehabisan orang-orang kreatif, kali ini Txture merupakan brand yang lahir dari kota tersebut. Berdiri sejak tahun 2009, Txture bisa dibilang sudah sangat mumpuni untuk urusan membuat dress shoes dan boots.

Brand yang berfokus pada pembuatan sepatu handmade ini tidak hanya menjual sepatu yang sudah jadi. Namun juga memberi pilihan MTO (Made To Order) untuk para pelanggannya yang ingin membeli sepatu dengan material dan model yang sesuai dengan apa yang diinginkan.

Selain dress shoes, Txture juga memproduksi boots sebagai lini utama produknya. penggunaan berbagai macam jenis kulit, material lain yang mumpuni, serta build quality yang rapih membuat Txture menjadi produk yang diminati tidak hanya dalam negeri namun sampai ke luar negeri.

Tertarik untuk memiliki sepatu dari Txture? Kamu bisa membelinya melalui laman website mereka di www.txtureboots.com.

4. Prabu Indonesia

Tampil Elegan dengan 5 Rekomendasi Dress Shoes Lokal Terbaikilustrasi sepatu (instagram.com/prabu.indonesia)

Mengusung tema yang sangat unik dan klasik, Prabu mencoba stand out dengan nama yang bernuansa Indonesia. Tidak hanya itu, semua artikel produk dari Prabu juga dinamai dengan nama yang bernuansa Indonesia seperti Arjuna, Cala, Kumara, Wiyasa, dan lain-lain. Hal ini tentunya semakin memberikan kesan bangga pada produk buatan Indonesia ini.

Untuk produknya sendiri Prabu tidak hanya menyediakan sepatu pria namun juga untuk wanita. Selain itu, Prabu juga baru-baru ini merilis sepatu sneakers dan sandal dengan material kulit.

Produk dari Prabu dapat kamu beli melalui laman website mereka di www.prabu.id atau bisa melalui marketplace yang kamu suka.

5. Fortuna Shoes

Tampil Elegan dengan 5 Rekomendasi Dress Shoes Lokal Terbaikilustrasi sepatu (nstagram.com/fortuna_shoes_indonesia)

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Fortuna Shoes yang sudah lama malang melintang di industri sepatu lokal Indonesia. Berdiri sejak tahun 1969 di Bandung. Fortuna Shoes bisa dibilang merupakan dedengkot dress shoes Indonesia yang sangat terkenal di luar negeri.

Selain memiliki desain yang otentik, kualitas dari sepatu Fortuna Shoes memang sudah tidak diragukan lagi. Menggunakan material kulit seperti French Calfskin, serta konstruksi goodyear handwelted membuat sepatu ini banyak diminati para pecinta dress shoes seluruh dunia. Tak jarang konsumen dari Fortuna Shoes justru banyak dari luar negeri seperti Jepang dan Singapura yang lebih dikenal dengan nama merek Jalan Sriwijaya.

Jika kamu pecinta dress shoes dan tertarik dengan Fortuna Shoes. Bisa kamu dapatkan secara offline maupun online melalui marketplace atau langsung menuju instagram mereka di @fortuna_shoes_indonesia.

Bagaimana? apa sudah tertarik untuk tampil beda dan rapih dengan dress shoes? Semua pilihan ada di tangan kamu, namun setidaknya minimal kamu harus punya 1 jenis sepatu ini di rak sepatu kamu, happy shopping, bro! 

Baca Juga: 5 Perbedaan Sepatu Air Jordan Ori dan KW yang Perlu Kamu Tahu

Fachri Muhamad Photo Writer Fachri Muhamad

Mencoba aktif di dunia maya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya