Comscore Tracker

Catat Bro! Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sepatu Pantofel Kebesaran

#IDNTimesMen Jangan menyesal dulu salah ukuran pantofel

Sepatu pantofel setidaknya dimiliki setiap cowok meski hanya satu pasang. Sepatu formal ini akan sangat berguna saat kamu menghadiri acara resmi seperti kondangan atau interview kerja. 

Namun, sayang sekali jika kamu membeli sepatu pantofel yang ukurannya lebih besar dari ukuran kaki kamu sehingga kamu merasa bingung untuk memakainya. Sebenarnya, kamu gak perlu menyesal jika salah beli sepatu pantofel yang kebesaran. Kamu gak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli kembali sepatu pantofel dengan ukuran yang lebih kecil.

Kamu hanya perlu melakukan beberapa trik sepatu pantofel kebesaran yang akan IDN Times bahas kali ini. Bagaimana caranya? Yuk, simak di bawah ini, Bro!

1. Tambahkan insole untuk mengisi bagian bawah sepatu pantofel kamu

Catat Bro! Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sepatu Pantofel KebesaranIlustrasi insole sepatu (pixabay/Hans)

Insole atau ada juga yang menyebutnya lidah sepatu adalah bagian dalam sepatu yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki kamu. Biasanya insole ini juga banyak dijual terpisah dengan berbagai macam jenisnya. Ada yang memiliki tambahan busa tebal agar nyaman dipakai, hingga ada yang memiliki memory foam yang bisa mencetak bentuk kaki kamu.

Nah, insole dengan busa yang cukup tebal bisa kamu gunakan untuk menambah volume di bagian dalam sepatu pantofel kamu yang kebesaran. Kamu juga bisa menggunakan insole sepatu olahraga kamu yang biasanya memiliki busa cukup tebal untuk kenyamanan.

Dengan menambahkan insole lagi di dalamnya, posisi kaki kamu di dalam sepatu menjadi lebih tinggi sehingga mengisi bagian atas sepatu dan kamu jadi lebih mudah mengikat tali sepatu pantofel kamu yang kebesaran.

2. Gunakan kaus kaki yang tebal

Catat Bro! Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sepatu Pantofel KebesaranIlustrasi menggunakan kaus kaki tebal (pexels/the baljinder)

Cara sederhana dan mudah lainnya untuk mengatasi sepatu pantofel yang kebesaran adalah dengan menggunakan kaus kaki berbahan tebal. Kaus kaki ini akan membantu mengisi ruang kosong di sekitar kaki kamu akibat sepatu pantofel yang kebesaran.

Karena bahannya tebal, kamu harus memastikan bahannya menyerap keringat sehingga gak membuat gerah kaki kamu. Biasanya, kaus kaki berbahan katun cocok menjadi pilihan karena bahan tersebut cenderung adem dan mudah menyerap keringat.

3. Gunakan koran atau kertas tebal untuk mengganjal sepatu pantofel kebesaran

Catat Bro! Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sepatu Pantofel KebesaranIlustrasi koran untuk sepatu pantofel kebesaran (pexels/Suzy Hazelwood)

Cara selanjutnya sangat mudah dan murah untuk dilakukan, kamu hanya membutuhkan koran bekas atau kertas yang cukup tebal. Kamu hanya cukup mengepalkannya menjadi bentuk bola, lalu masukkan ke ujung sepatu kamu untuk mengisi ruang di dalam sepatu pantofel yang masih kosong.

Kamu bisa mencoba memasukkan bola-bola koran ini ke bagian ujung depan sepatu atau bagian tumit di belakang kaki kamu. Tinggal kamu pilih mana yang paling nyaman untuk dipakai lama.

Baca Juga: 5 Tipe Cowok yang Biasanya Disukai Cewek, Apakah Kamu Termasuk Bro?

4. Basahi sepatu pantofel lalu keringkan dengan hair dryer

Catat Bro! Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sepatu Pantofel KebesaranIlustrasi sepatu pantofel yang akan dibasahi (pexels/Lukas)

Sepatu pantofel biasanya terbuat dari kulit asli atau kulit sintetis. Jika sepatu pantofel kamu berbahan kulit asli, kamu bisa sedikit mengecilkan ukurannya dengan cara membasahi dan langsung mengeringkannya.

Caranya mudah, kamu cukup membasahi sedikit bagian sepatu yang dirasa kebesaran menggunakan semprotan air. Lalu keringkan bagian tersebut dengan cepat menggunakan hair dryer. Cobalah untuk menghangatkannya dengan panas yang paling rendah atau sedikit jauhkan hair dryer dari sepatu agar panasnya tidak terlalu berlebihan mengenai sepatu.

5. Gunakan heel strip untuk menambah volume di dalam sepatu

Catat Bro! Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Sepatu Pantofel KebesaranIlustrasi heel strip (sidas.com)

Heel strip adalah aksesori sepatu yang biasanya digunakan untuk melindungi tumit dari lecet akibat gesekan sepatu baru yang masih kaku. Kamu juga bisa menggunakan heel strip untuk menambah volume kaki kamu di dalam sepatu pantofel yang kebesaran.

Pilih heel strip yang cukup tebal, lalu pasangkan ke bagian dalam sepatu yang bersentuhan langsung dengan tumit kamu. Kamu juga bisa mencoba untuk menempelkan lebih dari satu heel strip untuk memenuhi bagian kosong lain pada sepatu kamu.

Nah, dengan cara-cara ini kamu jadi gak perlu beli sepatu pantofel baru lagi deh kalau sepatu pantofel kamu kebesaran, Bro!

Baca Juga: 7 Tips Fashion untuk Pria Bertubuh Pendek Agar Terlihat Lebih Jenjang

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya