Comscore Tracker

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!

Beberapa di antaranya hasil kolaborasi dengan artis

Air Jordan adalah salah satu seri sepatu yang terpopuler di antara sepatu yang dikeluarkan oleh brand Nike. Sepatu Air Jordan mulanya merupakan hasil kerja sama Nike dengan pebasket Michael Jordan.

Seri pertama yang dirilis oleh Nike adalah Air Jordan 1, yaitu pada September 1985. Hingga kini, sepatu ini menjadi item fashion yang memiliki prestise tersendiri bagi pemakainya karena harganya yang mahal dan sering dijadikan barang koleksi.

Bahkan, ada beberapa harga sepatu Jordan termahal di dunia yang mencapai miliaran rupiah, lho! Penasaran apa saja sepatunya? Daftar sepatu ini disusun dari yang terendah sampai tertinggi, jadi simak informasinya sampai tuntas, ya!

1. Air Jordan 4 Eminem x Carhartt

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!Air Jordan 4 Eminem x Carhartt (www.goat.com)

Siapa yang tidak kenal rapper Eminem? Diketahui Eminem bersama brand fashion Carhartt menggandeng Nike untuk mengeluarkan seri sepatu yang bernama Air Jordan 4 Eminem x Carhartt.

Sepatu hasil kolaborasi ini hanya diproduksi 10 pasang dan dijual dengan harga Rp427 juta. Lebih kerennya lagi, seluruh hasil penjualan tersebut lalu didonasikan untuk sekolah musik Michigan State University.

2. Air Jordan 11 'Jeter'

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!Air Jordan 11 'Jeter' (stockx.com)

Harga sepatu Jordan termahal berikutnya adalah hasil kolaborasi antara Nike dan pemain baseball terkenal, Derek Jeter. Jeter berkarier selama 20 tahun bersama New York Yankees dan mendapat berbagai penghargaan dan gelar juara.

Sepatu Air Jordan 11 'Jeter' ini diproduksi untuk memperingati pensiunnya. Sepatu ini bahkan hanya dibuat sebanyak lima pasang. Tiga sepatu menjadi koleksi dan dua sisanya terjual dengan harga Rp570 juta.

3. Air Jordan 12 OVO (Drake Edition)

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!Air Jordan 12 OVO (Drake Edition) (stockx.com)

Sesuai namanya, sepatu Air Jordan satu ini merupakan kolaborasi Nike dengan rapper kawakan, Drake. Desain putih yang clean ditambah beberapa detail berwarna emas membuat sepatu ini sangat diburu oleh para kolektor.

Alhasil, sepatu ini terjual hingga Rp1,4 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

4. Air Jordan 12 (Flu Game)

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!Air Jordan 12 (Flu Game) (stockx.com)

Harga sepatu Jordan termahal berikutnya adalah Air Jordan 12 (Flu Game) yang dibanderol miliaran rupiah. Hal yang menarik dari sepatu ini adalah cerita di balik penamaan 'Flu Game'.

Sepatu Air Jordan yang satu ini dinamakan Flu Game karena sepatu ini digunakan oleh Michael Jordan ketika sakit flu. Menariknya, sepatu ini berhasil terjual dengan harga Rp1,5 miliar.

5. Air Jordan 1 High

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!Air Jordan 1 High (nike.com)

Sepatu Jordan termahal nomor dua datang dari Air Jordan 1 High. Bagaimana tidak, sepatu ini menjadi sangat legendaris karena pernah digunakan oleh Michael Jordan saat melakukan dunk hingga kaca pada ring basket pecah.

Sepatu yang benar-benar dikenakan Michael Jordan dalam pertandingan tersebut bahkan sukses terjual di angka Rp8.8 miliar. Pemiliknya beruntung banget, ya?

Baca Juga: 30 Rekomendasi Sepatu Docmart Terbaik yang Bikin Tampil Edgy

6. Solid Gold OVO x Air Jordan

Daftar Harga Sepatu Jordan Termahal, Ada yang Berlapis Emas!Solid Gold OVO x Air Jordan (instagram.com/champagnepapi)

Harga sepatu Jordan termahal nomor satu di dunia adalah Solid Gold OVO x Air Jordan. Lagi-lagi, rapper internasional, Drake berkolaborasi dengan Nike dan menghasilkan seri sepatu ini.

Hal yang membuat sepatu ini memiliki harga yang sangat fantastis adalah emas 24 karat yang melapisi permukaan sepatu ini. Maka wajar kalau sepatu ini dijual dengan harga Rp28,5 miliar!

Nah, itulah tadi enam harga sepatu Jordan termahal yang pernah ada di dunia. Apakah kamu tertarik mengoleksinya?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Couple dengan Anak atau Pasangan

Topic:

  • Yogama Wisnu
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya