Comscore Tracker

5 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal, Kualitas Maksimal!

Jaket varsity bikin penampilan makin edgy

Outfit yang bertemakan old style kini pamornya sedang naik. Salah satu fashion item bertema vintage ini yakni jaket varsity. Jaket varsity awalnya dikenal sebagai baseball jacket dan diperkenalkan pada tahun 1865.

Desainnya yang oversized dan sedikit bulky di bagian bahu membuat jenis outer ini banyak digemari terutama oleh anak muda. Untuk kamu pencinta gaya streetwear dan hypebeast, fashion item ini wajib kamu miliki sebagai koleksi.

Berikut ada ini lima rekomendasi jaket varsity merek atau brand lokal yang bisa kamu pilih sebagai koleksi. Yuk baca sampai habis!

1. Rawtype-riot

5 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal, Kualitas Maksimal!Ilustrasi varsity jaket lokal (instagram.com/rawtype_riot)

Local brand kenamaan yang satu ini sudah tidak asing lagi namanya adalah Rawtype-Riot. Dalam beberapa momen Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo pernah memakai jaket varsity ini di berbagai aktivitas dinasnya. Salah satunya adalah legendary varsity jacket ciptaan Rawtype-riot.

Dengan perpaduan konsep antara vintage streetwear dan baseball jacket, terciptalah jaket varsity dengan material laken lokal berkualitas premium. Dengan penuh manual bordiran dan beberapa sulaman gambar maupun teks memiliki keunikan tersendiri.

2. Harimau Supply

5 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal, Kualitas Maksimal!Ilustrasi varsity jaket lokal (instagram.com/harimausupply)

Brand asal malang ini bisa kamu pilih sebagai koleksi jaket baseball dengan detail artwork dari merek jaket Harimau ini. Material dari jaket ini adalah perpaduan suede sintetis berwarna black dan full-leather white yang membuat nuansa vintage terasa dominan.

Harimau Supply hadir dengan berbagai macam ukuran unisex sehingga bisa dipakai dengan maksimal oleh cewek ataupun cowok. Dan, kamu juga bisa tampil keren dengan jaket varsity ini bersama pasanganmu, lho!

3. 606 GOODS

5 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal, Kualitas Maksimal!Ilustrasi varsity jaket lokal (instagram.com/606.goods)

606 GOODS, brand lokal asal Bandung ini menawarkan produk hand-selected dan thrifted item yang sangat identik dengan gaya hypebeast. Fashion item yang ditawarkan seperti celana jeansracing jacketquilted jacket, hingga varsity jacket .

Barang-barang tersebut tersedia melalui online store. Bahan yang digunakan pada jaket varsity 606 GOODS biasanya dari dominasi bahan wool dengan bagian lengan leather . Jadi, walaupun pre-loved atau vintage produknya pasti sangat berkualitas.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jaket Denim Lokal Terbaik, Murah dan Keren

4. Bulls Syndicate

5 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal, Kualitas Maksimal!Ilustrasi varsity jaket lokal (instagram.com/bullssyndicate.catalog)

Berikutnya ada local brand asal solo yaitu Bulls Syndicate. Brand ini menyediakan bulky varsity jacket yang cocok dipakai untuk cowok yang memiliki bahu yang lebar atau bongsor.

Jaket berbahan corduroy dan detail hoodie ini memberikan kesan edgy sekaligus sporty dalam penampilan. Untuk detail inner-nya ada bahan quilt yang nyaman dipakai sehari-hari.

5. Pickers Service

5 Rekomendasi Jaket Varsity Merek Lokal, Kualitas Maksimal!Ilustrasi varsity jaket lokal (instagram.com/pickerstore.katalog)

Brand lokal yang terakhir yaitu Pickers Service. Brand ini menyediakan jaket varsity dengan desain bordir yang dominan dengan nuansa vintage-nya dan sulaman patch yang unik serta bahan wol yang berkualitas premium.

Namun, jika ingin mendapatkan jaket ini siap-siap kamu harus merogoh kocek seharga Rp1,5 jutaan lho. Di balik harga yang mahal dijamin penampilan streetwear ala kaum urban bisa kamu dapatkan dengan mudah ketika memakai jaket ini.

Itulah kelima brand jaket varsity lokal yang bisa kamu koleksi. Penampilan kamu akan terlihat hypebeast dan terkesan vintage jika memakainya. Jadi mana jaket favoritmu, bro?

Baca Juga: 7 Cara Memilih Jaket Kulit Berkualitas, Bikin Nyaman dan Elegan

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya