Comscore Tracker

Ini yang Dibutuhkan Korban Gempa Donggala

Sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh para korban gempa

Jakarta, IDN Times – Ratusan korban gempa bumi di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih membutuhkan banyak bantuan. Rusaknya sejumlah akses menyebabkan sulitnya mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban gempa.

Bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini sebagian besar adalah berupa makanan dan minuman. Selain itu, berbagai obat-obatan juga diharapkan bisa segera diperoleh oleh para korban, mengingat banyaknya yang mengalami luka-luka.

1. Makanan jadi bantuan paling dibutuhkan

Ini yang Dibutuhkan Korban Gempa Donggala(Warga terdampak tsunami Palu menunggu masuk ke dalam pesawat yang akan mengevakuasinya) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Berdasarkan informasi dari Kemitraan yang diterima oleh IDN Times, sejumlah bahan makanan menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh korban gempa saat ini. Makanan berupa mi instan, makanan instan, beras hingga susu adalah hal yang perlu diberikan oleh para korban. 

Selain itu, bantuan lainnya yang juga dibutuhkan seperti sarung, kompor dan gas, tali rafia, sleeping bags, water filter hingga lampu sel solar menjadi hal yang perlu dikirimkan secepat mungkin kepada para korban.

2. Kebutuhan mandi hingga peralatan masak

Ini yang Dibutuhkan Korban Gempa DonggalaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sementara itu, berbagai kebutuhan lain yang diperlukan oleh para korban yakni peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, detol, gayung hingga ember jadi hal yang juga perlu untuk dikirimkan ke lokasi gempa. Berbagai peralatan masak juga harus segera disediakan untuk bisa menyediakan kebutuhan makan bagi para korban.

Baca Juga: Ini Tiga Bantuan Uni Eropa untuk Korban Gempa Donggala dan Palu

3. Bantuan obat-obatan dan alat-alat lainnya

Ini yang Dibutuhkan Korban Gempa Donggala(Petugas medis tengah mengobati korban gempa bumi di Kabupaten Donggala) BNPB

Kemitraan juga menyampaikan bahwa bantuan berupa obat-obatan jadi hal yang tak luput dibutuhkan oleh para korban, seperti betadin, minyak kayu putih, plaster, obat flu, hingga obat diare. Bantuan lain yang juga akan dibutuhkan oleh para korban yakni berupa lilin, jeriken, gerobak, jas hujan, bensin, handuk, kompor, tandu, hingga terpal plastik.

4. Kirimkan bantuan melalui Kemitraan

Ini yang Dibutuhkan Korban Gempa DonggalaANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Jika kamu berkeinginan untuk mengirimkan sejumlah bantuan yang telah disebutkan di atas, bisa mengirimkannya ke Kemitraan di Jalan Taman Margasatwa No 26C, RT5/1, Ragunan, Pasar Minggu , kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550. 

Atau kamu juga bisa mengirimkan donasi ke Kemitraan BRI dengan nomor akun 0376-000355303. Lalu lakukan konfirmasi kepada Ina (081314394300) atau Ririn (081317680540).

Baca Juga: Detik-detik Menegangkan Jurnalis yang Merasakan Gempa Hebat di Palu

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya