Silahturahmi ke Muhammadiyah, Prabowo: Pandangan Kami Sama

Silahturahmi menuju hajat besar Pilpres 2019

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kantor PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat. Silahturahmi tersebut dilakukan usai keduanya melaksanakan tes kesehatan yang menjadi syarat maju dalam pencapresan.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum Muhammadiyah Haidar Nasir. Dengan menggunakan kemeja putih dan celana cokelat, Prabowo tidak sendiri. Ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sudah datang lebih dulu.

Dalam jumpa pers yang dilaksakan usai pertemuan dengan pimpinan Muhammdiyah, Prabowo mengatakan ada kesamaan antara dirinya dengan Muhammadiyah. "Pandangan kami sama," ujar Prabowo di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Senin malam (13/8).

1. Silahturahmi menuju hajat besar Pilpres 2019

Silahturahmi ke Muhammadiyah, Prabowo: Pandangan Kami SamaIDN Times/Afriani Susanti

Prabowo mengatakan silaturahmi ini sengaja dilakukan menjelang dirinya bertarung dalam Pilpres 2019. Dalam pertemuan tersebut dihasilkan enam poin yang menjadi catatan bagi pemerintahan Prabowo-Sandiaga kelak jika terpilih.

"Kami minta waktu ke organisasi penting di negeri ini, yaitu Muhammadiyah sebagai bagian dari budaya untuk maju menuju sebuah hajat besar. Jadi kami datangi dan bersilahturahmi," kata Prabowo.

Baca Juga: Jalani Tes Kesehatan, Prabowo Diminta Turunkan Berat Badan 5 Kg

2. Kesadaran bahwa ekonomi tidak bisa dipisahkan dengan politik

Silahturahmi ke Muhammadiyah, Prabowo: Pandangan Kami SamaIDN Times/Afriani Susanti

Prabowo juga mengatakan isu ekonomi yang ada tidak bisa dipisahkan dengan isu politik. Dimana hal ini tentu akan menjadi pengaruh bagi kemakmuran rakyat.

"Isu ekonomi dimana tidak bisa dipisahkan dengan isu politik. Sehingga ada kaitannya dengan kemakmuran rakyat," ujar dia.

3. Muhammadiyah buka pintu untuk melakukan diskusi ilmiah

Silahturahmi ke Muhammadiyah, Prabowo: Pandangan Kami SamaIDN Times/Afriani Susanti

Prabowo berharap PP Muhammadiyah bisa membuka pintu yang luas, agar ke depannya bisa banyak melakukan diskusi ilmiah terkait masalah-masalah yang dialami bangsa ini.

"Untuk bermusyawarah mencari jalan terbaik bagi bangsa dan rakyat," tutup Prabowo.

Semoga silaturahmi ke Muhammadiyah ini benar-benar untuk kemaslahatan umat dan rakyat Indonesia, bukan tujuan politik semata. Setuju gak guys?

Baca Juga: 6 Poin Penting Hasil Pertemuan Prabowo-Muhammadiyah

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya