Jokowi-Prabowo Makan Bakso Usai Bertugas, Langsung Diserbu Warga

Prabowo dan Jokowi meresmikan graha utama Akmil Magelang

Jakarta, IDN Times -- Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto santap siang bersama di kios Bakso dan Mie Ayam Pak Sholeh Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Keduanya tampak akrab berbincang sembari lahap menikmati santap siang semangkuk bakso dan minuman es kelapa muda. Santap siang ini dilakukan seusai peresmian Gedung Graha Utama di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

“Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang, setelah itu, makan bakso, sudah,” ujar Jokowi di lokasi.

1. Ditemani sederet selebriti papan atas

Jokowi-Prabowo Makan Bakso Usai Bertugas, Langsung Diserbu WargaPresiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto santap siang bersama di kios Bakso dan Mie Ayam Pak Sholeh Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Prabowo dan Jokowi mengaku tak ada perbincangan khusus selain berbincang soal cita rasa Bakso Bandongan yang lezat ditambah es kelapa muda dan tahu goreng.

Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu,” kata Jokowi.

Prabowo pun memuji Jokowi akan keahliannya memilih tempat-tempat makan enak yang cocok di lidah dan disantap seusai melakukan kunjungan kerja. “Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana udah tahu beliau,” ujar Prabowo.

Tampak hadir pula di lokasi sederet selebriti seperti Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tarra Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista, Aan Story, dan lainnya.

Baca Juga: Renovasi Graha Utama Akmil, Prabowo Tegaskan Keberpihakan pada Militer

2. Ratusan warga turut bersuka cita saat kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jokowi-Prabowo Makan Bakso Usai Bertugas, Langsung Diserbu WargaRatusan warga Kecamatan Bandongan, Jawa Tengah, Senin (29/1/2023) turut bersuka cita saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mampir untuk makan bakso bareng di salah satu kios kaki lima. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Ratusan warga Kecamatan Bandongan, Jawa Tengah, Senin (29/1/2023) turut bersuka cita saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mampir untuk makan bakso bareng di salah satu kios kaki lima.

Jokowi dan Prabowo tiba di kios Bakso Pak Sholeh Bandongan, seusai meresmikan gedung graha utama Akademi Militer (Akmil) Magelang. Keduanya duduk semeja saling berhadapan dan masing-masing menyantap satu porsi bakso urat, ditemani air kelapa muda.

Di saat Jokowi dan Prabowo terlihat bercengkerama sembari memakan bakso yang paling terkenal di Bandongan itu, para warga yang berkumpul di sekitar saling berebut barisan untuk mengabadikan momen tersebut.

Tak hanya itu, di antara mereka sejak Prabowo tiba, saling berteriak untuk disapa dan bersalaman langsung. "I love you, Pak Prabowo," teriak para perempuan muda di barisan warga.

Ada pula beberapa bapak-bapak dan pemuda yang meneriakkan nama Prabowo untuk mendapat perhatian dan didatangi oleh menteri pertahanan tersebut.

"Pak Menhan, Pak Menhan! Salaman, Pak! Di sebelah sini belum (kebagian)," ujar seorang pemuda laki-laki berkaos hitam sembari mengangkat kedua tangannya dengan semangat.

3. Warga berharap Prabowo dapat menyukseskan program-program yang telah dirintis Jokowi

Jokowi-Prabowo Makan Bakso Usai Bertugas, Langsung Diserbu WargaPresiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto santap siang bersama di kios Bakso dan Mie Ayam Pak Sholeh Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Salah satu warga asli Bandongan, Risma (33), mengaku sangat senang pada hari ini berkesempatan melihat Jokowi dan Prabowo. Ia baru pertama kali bertemu langsung dengan keduanya yang biasa hanya dilihat di tayangan televisi dan video di media sosial.

"Senang banget. Sempat salaman tangan (dengan Prabowo)," ujar Risma.

Ia menilai, sosok Prabowo mirip seperti Jokowi, yakni hangat dan ramah kepada rakyat. "(Ternyata) sama kayak Pak Jokowi, (Prabowo) orangnya ramah banget ke rakyat," katanya.

Risma pun berharap ke depannya Prabowo jika mendapatkan amanah menjadi presiden, dapat menyukseskan program-program yang telah dirintis Jokowi. Selain itu, yang terpenting tetap ingat kepada rakyat.

"Hanya Pak Prabowo yang melanjutkan program Pak Jokowi. Saya dukung. Saya harap beliau tetap merakyat," katanya. (WEB)

*Artikel ini merupakan kerja sama TKN Prabowo-Gibran dan IDN Times

Baca Juga: TKN: Hanya Prabowo-Gibran yang Belum Pernah Dipanggil KPK

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya