Ketagihan Riding Vespa, Mas Dhito Ajak Bupati Trenggalek Riding Bareng

Kegiatan dilakukan demi melepas penat di tengah kesibukan

Jakarta, IDN Times -- Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bakal mengajak Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin untuk riding bareng. Rencana ini disampaikan Mas Dhito, sapaan akrabnya, seusai bersama jajaran di pemerintahan Kabupaten Kediri melakukan riding naik vespa ke pantai selatan Tulungagung dan Trenggalek pada Jumat (13/10/2023).

“Nanti saya tak hubungi Bupati Trenggalek supaya ikut vespaan juga,” kata Mas Dhito saat itu.

1. Kegiatan riding dilakukan atas inisiasi kepala OPD

Ketagihan Riding Vespa, Mas Dhito Ajak Bupati Trenggalek Riding BarengRiding bareng jajaran di Pemerintah Kabupaten Kediri itu dimulai Mas Dhito dari Pendopo Panjalu Jayati. Melewati jalur Kediri-Tulungagung, rombongan lantas menembus Jalur Lintas Selatan (JLS) penghubung Tulungagung-Trenggalek. (Dok. Pemkab Kediri)

Riding bareng jajaran di Pemerintah Kabupaten Kediri itu dimulai Mas Dhito dari Pendopo Panjalu Jayati. Melewati jalur Kediri-Tulungagung, rombongan lantas menembus Jalur Lintas Selatan (JLS) penghubung Tulungagung-Trenggalek.

Kegiatan riding itu dilakukan atas inisiasi kepala OPD memanfaatkan waktu longgar di tengah kesibukan urusan birokrasi. Tanpa persiapan jauh hari, ajakan itu pun disambut Mas Dhito.

Baca Juga: Percepat Penurunan Stunting di Kediri, Mbak Cicha Pantau Program Monev

2. Riding bareng ini dapat meningkatkan kekompakan antara pimpinan dengan kepala OPD

Ketagihan Riding Vespa, Mas Dhito Ajak Bupati Trenggalek Riding BarengKegiatan riding itu dilakukan atas inisiasi kepala OPD memanfaatkan waktu longgar di tengah kesibukan urusan birokrasi. Tanpa persiapan jauh hari, ajakan itu pun disambut Mas Dhito. (Dok. Pemkab Kediri)

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini menyadari pekerjaan yang padat di pemerintahan membuat kepala OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Kediri butuh refreshing

Di sisi lain, riding bareng jajaran yang baru kali pertama dilakukan itu dapat meningkatkan kekompakan antara pimpinan dengan kepala OPD sebagai tim dalam menjalankan pemerintahan.

3. Rencana riding ke depan, Mas Dhito berencana mengajak Bupati Mochamad Nur Arifin dan komunitas vespa yang ada di Kediri

Ketagihan Riding Vespa, Mas Dhito Ajak Bupati Trenggalek Riding BarengKeseruan Mas Dhito dalam kegiatan riding bareng. (Dok. Pemkab Kediri)

Mas Dhito mengungkapkan rencana riding ke depan, tak hanya mengajak Gus Ipin sapaan akrab Bupati Mochamad Nur Arifin, dia juga berencana mengajak komunitas vespa yang ada di Kediri. 

“Mungkin kita akan segera rutinkan (riding), nanti kita juga ajak teman-teman komunitas (vespa) Kediri,” ujar bupati muda berusia 31 tahun tersebut. 

Seperti diketahui, dalam acara riding bareng mengendarai vespa itu, sekitar tujuh kepala OPD ikut serta. Tak hanya menggunakan vespa klasik, dari puluhan orang yang ikut, beberapa di antara tampak menggunakan vespa matic. (WEB)

Baca Juga: Hadiri Wisuda Stikes Pamenang, Mbak Cicha Sampaikan Hal Ini

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya