Hadiri Wisuda Stikes Pamenang, Mbak Cicha Sampaikan Hal Ini

Mbak Cicha dorong peningkatan skill dan softskill wisudawan

Jakarta, IDN Times -- Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, ingin skill dan softskill lulusan Stikes Pamenang Pare bisa unggul. 

Hal ini disampaikan perempuan yang akrab disapa Mbak Cicha tersebut saat menghadiri wisuda kampus kesehatan tersebut di Hotel Lotus Garden, Rabu (4/10/2023). 

1. Dengan keunggulan skill dan softskill, para wisudawan lebih berpeluang menjadi nakes yang bisa langsung mengabdi

Hadiri Wisuda Stikes Pamenang, Mbak Cicha Sampaikan Hal IniKetua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat menghadiri wisuda Stikes Pamenang di Hotel Lotus Garden, Rabu (4/10/2023). (Dok. Pemkab Kediri)

Dengan meningkatnya kedua hal tersebut pada lulusan kampus yang berada di bawah naungan yayasan yang dipimpinnya itu, akan membuka peluang mereka menjadi nakes yang bisa langsung mengabdi. 

“Semoga pengalaman yang sudah didapatkan selama menempuh pendjdikan, bisa mengantarkan kalian memasuki dunia kerja dengan skill dan attitude yang lebih unggul,” kata Mbak Cicha pada lulusan Stikes Pamenang. 

Terlebih, setelah lulus mahasiswa Stikes Pamenang tersebut dapat langsung magang di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Kediri. 

Baca Juga: Terus Dorong Gaya Hidup Sehat, Pemkab Kediri Raih Penghargaan Ini

2. Untuk mengasah skill dan softskill, para wisudawan harus memanfaatkan masa magang yang diberikan

Hadiri Wisuda Stikes Pamenang, Mbak Cicha Sampaikan Hal IniKetua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat menghadiri wisuda Stikes Pamenang di Hotel Lotus Garden, Rabu (4/10/2023). (Dok. Pemkab Kediri)

Oleh karena itu, Mbak Cicha melanjutkan, lebih dari 40 lulusan dari program kebidanan, keperawatan, dan administrasi kesehatan tersebut bisa memanfaatkan masa magang yang diberikan. 

“Proses magang itu gunakan sebaik-baiknya. Karena memang Kabupaten Kediri membutuhkan tenaga kesehatan yang unggul,” katanya. 

Sementara, Neha Tulada, salah satu perwakilan mahasiswa yang wisuda pada kesempatan itu, mengajak teman satu angkatannya untuk terus memberikan dampak besar terhadap lingkungan sekitar dan negara. 

3. Para wisudawan menyampaikan terima kasih atas program dan fasilitas dari Pemkab Kediri

Hadiri Wisuda Stikes Pamenang, Mbak Cicha Sampaikan Hal IniFoto bersama wisudawan Stikes Pamenang di Hotel Lotus Garden, Rabu (4/10/2023). (Dok. Pemkab Kediri)

Kemudian dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, Yayasan Dharma Wanita, hingga Stikes Pamenang yang telah memberikan fasilitas dan pembelajaran kepadanya.

“Apa pun profesi yang akan kita miliki dan jalankan nantinya, lakukanlah dengan sepenuh hati dan passion. Dan berikan kontribusi besar,” katanya saat sambutan di hadapan seluruh peserta wisuda. (WEB)

Baca Juga: Mas Dhito Usulkan Porprov 2027 Digelar di Kabupaten Kediri

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya