Antara Karier dan Asmara, Ini Kartu Tarot untuk Leo di Tahun 2020

Kekuatan dengan kestabilan mungkin Leo dapatkan di 2020

Jakarta, IDN Times – Kartu Strength di dalam tarot adalah simbol dari zodiak Leo. Di dalam kartu tersebut tersimpan makna tentang kekuatan fisik dan spiritual untuk mengendalikan hal-hal di sekitarnya. Seperti singa, kamu diberkati oleh berbagai banyak kekuatan yang bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah di depanmu.

Leo terkenal dengan sifatnya yang selalu ingin dilihat. Namun, apabila kita lihat lebih dalam, eksistensi untuk seorang Leo adalah hal yang harus diperjuangkan sendiri, bukan diberikan.  Sehingga, Leo akan lebih memilih untuk melalui perjuangan hidup, dari pada hanya diberikan kesuksesan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa Leo memiliki tantangan terbesar di dalam hidupnya yaitu, kekuatan dan pandangan dalam melihat hidup. Lalu, dengan modal kekuatan tersebut, bagaimana sih perjalanan Leo di tahun 2020? Apakah kamu berhasil berhadapan dengan dirimu sendiri di tahun ini? Berikut ini penjelasannya.

1. Six of Pentacles, Leo terbelenggu dengan sifat dermawannya sendiri

Antara Karier dan Asmara, Ini Kartu Tarot untuk Leo di Tahun 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Kartu pertama, Six of Pentacles muncul untuk menggambarkan sifat dasar Leo yang memang merasa bertanggung jawab untuk memberi. Leo tidak akan segan-segan memberikan materi kepada orang-orang di sekitarnya. Di dalam benak Leo, selalu muncul hal-hal yang ia kira dibutuhkan oleh orang di sekitarnya, sehingga ia secara aktif memberi.

Namun, rasa tanggung jawab untuk memberi itu pun selalu membuat Leo terbelenggu dengan keborosan. Saat keborosan mulai dirasakan, kamu pun mulai berpikir bahwa apa yang dikeluarkan tidak setara dengan yang didapatkan. Dari sini lah muncul jebakan pemborosan di dalam sifat dermawan.

Walaupun hal itu sudah sangat sering dialami olehmu, masuk ke dalam situasi yang sama berulang-ulang tidak membuat kamu lelah. Kamu memang keras sekali dengan prinsip yang sudah kamu tetapkan.

Baca Juga: Prediksi Tarot untuk Taurus: Sempat Hilang Arah, Tapi Ketemu Si Dia!

2. Bukan hanya keuangan, kedermawanan soal cinta di gambarkan melalui kartu Temperance

Antara Karier dan Asmara, Ini Kartu Tarot untuk Leo di Tahun 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Kartu Temperance yang muncul menggambarkan bahwa kedermawananmu bukan hanya di masalah materi tetapi juga perasaan. Kamu juga memiliki rasa tanggung jawab untuk berbagi kasih kepada orang terdekat. Apa yang kamu lakukan berlebih-lebih, tidak heran di saat-saat tertentu kamu merasa kosong, tidak ada yang tersisa untukmu.

Di saat merasa kosong, rasa cemas akan ketidakteraturan dalam hidup pun muncul. Fase maksimal kebingungan di dalam kehidupan Leo adalah saat kamu mulai berhitung apa yang kamu keluarkan dan apa yang kamu dapatkan. Semua hal rasanya jadi perhitungan.

Pada dasarnya, sifat perhitungan Leo muncul karena dia memang mempertaruhkan banyak hal di dalam kehidupannya. Dia adalah zodiak yang berani bertaruh.

Ya, masa-masa kebingungan dan perhitungan memang tidak berjalan lama. Leo memiliki catatan sendiri tentang apa yang harus dilakukan. Bahkan, saat kamu mendapatkan kekuatanmu kembali, kamu akan berani mengambil keputusan untuk memilah apa yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan.

3. Tidak mengejutkan, Leo selalu dapat mengatasi permasalahannya melalui King of Pentacles

Antara Karier dan Asmara, Ini Kartu Tarot untuk Leo di Tahun 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Permasalahan seperti yang dijelaskan di atas adalah sesuatu yang selalu berulang. Sehingga, Leo sudah mempelajarinya dengan baik dan membuat cacatan di dalam kepala. Leo, kamu selalu memiliki cara dengan waktu  yang tepat untuk mengatasi kebingunganmu sendiri.

Namun, sampai kapan hal ini akan terus berulang? Catatan di tahun 2020 pun dimulai di sini. Tentang, bagaimana kamu ingin terus memberikan apa yang kamu anggap mereka butuhkan. Mau sampai kapan kamu tidak menyisihkan sedikit rasa, materi bahkan pandangan masa depan untuk dirimu sendiri.

Pilihan akan selalu menjadi pilihan, tidak bisa dihindari selamanya. Kamu mengerti bahwa dirinya membutuhkan kekuatan dari luar untuk menjalankan ambisi. Sebagai singa, Leo melihat bahwa pendamping berperan penting untuk menjadi sosok yang memberi kekuatan luar. 

Tetapi, mau sampai kapan kamu mengandalkan kekuatan dari luar tersebut, padahal ambisi adalah hal yang kamu bentuk sendiri.

Kerangka berpikir kamu yang terlalu kaku, harus diubah. Hidup memang harus berjuang, tetapi sepertinya cara perjuangannya pun akan selalu berevolusi. Saat kamu memilih untuk mengambil cara lain, bukan berarti kamu kalah dengan cara sebelumnya, perubahan strategi memang hal yang wajar.

4. Kekuatan dan kestabilan seperti Two of Swords mungkin kamu dapatkan di 2020

Antara Karier dan Asmara, Ini Kartu Tarot untuk Leo di Tahun 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Apabila kamu sudah merelakan untuk melepas hal-hal tersebut, maka kekuatan dengan kestabilan pun mungkin kamu raih di tahun 2020. Ya, kekuatanmu adalah hal yang besar, tetapi kestabilan adalah hal yang sangat penting untuk jadi pelengkap. Saat dirimu memang sedang sendiri, jangan terlalu bingung untuk membagi rasa kasih. Dirimu pun siap menampung hal itu, dirimu juga membutuhkan perhatianmu.

Walaupun digambarkan sebagai singa yang kuat, kamu tetap lah manusia dengan gejolak hidup dan perasaan. Terima dirimu sebagai manusia yang pastinya memiliki kelemahan.

Gunakan catatan-catatan dari kecemasan serta kekecewaanmu untuk menyaring siapa saja yang bisa kamu terima di dalam hidup. Apabila prinsip kamu tentang kehidupan adalah take and give, maka cari lah orang yang memiliki prinsip sama.

Ingat, di tahun ini, sebisa mungkin jauhi hal-hal yang dapat membuat kamu tenggelam di dalam emosi, khususnya percintaan yang menjebak. 

5. Di akhir muncul Kartu The Devil, Leo sering terjebak dengan prinsip yang dibuat sendiri

Antara Karier dan Asmara, Ini Kartu Tarot untuk Leo di Tahun 2020Tarot Card (IDN Times/Aldzah Aditya)

Mari ulangi lagi pembahasan prinsip melalui kartu The Devil, apabila prinsip terlalu keras dan menyusahkan, untuk apa itu dilanjutkan? Kamu terlalu sering membuat dirimu terjebak di dalam skema prinsip baku yang kamu anggap benar. Pada akhirnya, kamu menjadi budak dari pemikiranmu sendiri.

Hal ini juga masuk ke dalam dunia percintaan, komitmen-komitmen percintaan yang sebenarnya tidak berjalan dengan baik menghambatmu untuk berkembang.

Komitmen adalah sesuatu yang dapat menjerat apabila itu terlalu kuat menjebak. Ingat lah Leo, komitmen dan prinsip juga dapat berubah sesuai dengan konsep serta keadaan. Terima nalurimu sebagai manusia, sehingga pada akhirnya kamu akan menerima apa itu kelemahan di dalam hidup.

Jangan lupa saksikan live streaming Curhat Lewat Tarot di chanel YouTube IDN Times pukul 17.00 WIB hari ini.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Melalui Tarot, Ini Teguran Mengejutkan untuk Para Gemini di 2020

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya