IMS 2020: Wamen LHK Puji Risma Kelola Lingkungan Hidup di Surabaya

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen KLHK) Alue Dohong memuji kinerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, dalam mengelola lingkungan hidup di kotanya. Alue menyebut Risma sosok yang berpikir global dan bertindak lokal.

“Pertama saya mengatakan apa yang dilakukan Ibu Risma adalah think globaly act localy, artinya ini yang harus diperbanyak leaders-leaders yang seperti Ibu Risma,” tutur Alue saat mengisi acara Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS 2020) bersama Risma di Gedung The Tribrata, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Alue memuji Risma setelah mendengar penjelasan wali kota perempuan pertama itu, dalam mengelola Kota Surabaya. Risma memaparkan bagaimana ia mengelola drainase, menanam pohon untuk mengurangi polusi udara, dan pantauan pompa-pompa air berbasis teknologi.

Hal lain yang membuat Alue memuji Risma soal mengelola sampah di kotanya. ”Tadi Ibu Risma memberikan contoh yang sangat baik (tentang pengelolaan sampah di Surabaya),” ujar dia.

Selain itu, Alue mengatakan, masyarakat, khususnya kaum millennial sebagai generasi penerus, harus miliki kesadaran mengelola sampahnya sendiri. Jangan hanya mengandalkan pada pemerintah.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Menteri Arifin Tasrif Ungkap Momen Diundang Jokowi ke Istana

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya