Indonesia Punya Tingkat Kematian Tertinggi di Dunia Akibat COVID-19!

Saat ini, CFR Indonesia ada di angka 8,67 persen!

Jakarta, IDN Times - Menurut data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona atau COVID-19, Indonesia adalah negara dengan case fatality rate (CFR) tertinggi di dunia yaitu 8,67 persen. Data tersebut diambil per Jumat (20/3) pukul 12.00 WIB.

Kasus pasien positif virus corona di Indonesia yaitu 369 kasus. Dari angkat tersebut sebanyak 32 di antaranya meninggal dunia. Case fatality rate (CFR) atau tingkat kematian karena virus corona di Indonesia itu berbeda 0,37 persen dari Italia yang berada pada 8,30 persen.

Jumlah kasus positif virus corona di Indonesia memang mengalami kenaikan yang signifikan. Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan, kenaikan angka pasien positif virus corona yang signifikan terjadi karena Indonesia masih dalam fase awal penyebaran virus. Ia meminta agar seluruh masyarakat memaklumi hal tersebut.

Sebab, ujarnya, negara lain juga mengalami kenaikan angka pasien positif virus corona di fase awalnya.

"Saat ini sedang akselerasi untuk menjadi semakin naik jumlah penderita ini, kita memaklumi. Ini juga menjadi gambaran di beberapa negara terkait fase awal dari kasus munculnya positif virus corona, ini kita akan mendapatkan gambaran yang semakin naik," ujar Yuri seperti dikutip dari siaran langsung TVRI pada Rabu (18/3) sore.

Baca Juga: Jokowi: Mulai Sore Ini Pemerintah Rapid Test untuk Cek Virus Corona 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya