Korban Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Jadi 6 Orang  

Tiga orang masih dalam pencarian 

Malang, IDN Times - Korban insiden terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, Rabu (26/5/2021) bertambah. Total korban laka bertambah menjadi 6 orang. Rinciannya, dua orang meninggal dunia atas nama Azizah (19) dan Linda Revita Sari (26). Keduanya merupakan warga Pacet, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. Lalu, satu orang dalam kondisi kritis atas nama Aprilia Dwi Jayanti (26) dan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Tiga orang yang masih dalam pencarian adalah Maulana Muhammad Alfaridzi (20), Fikri (20) dan Dimas Reza (21). Ketiga korban yang masih hilang tersebut diduga terbawa arus saat ketiganya terhempas gelombang. 

Baca Juga: Tiga Orang Mahasiswa Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Malang

1. Dua jenazah sudah dievakuasi ke KM RSSA

Korban Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Jadi 6 Orang  Proses evakuasi satu jenazah mahasiswa terseret ombak di Pantai Batu Bengkung. Dok/PMI Kabupaten Malang

Saat ini kedua jenazah sudah tiba di Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Kota Malang. Keduanya tiba dengan dua ambulance berbeda dan disambut oleh kerabat korban.

Anggota Puskesmas Gedangan, Slamet yang turut mengantarkan jenazah korban menjelaskan bahwa sejauh ini dua wisatawan yang dinyatakan meninggal dunia dan satu kritis pasca insiden di Pantai Batu Bengkung.

"Dua korban meninggal yang sudah dievakuasi berjenis kelamin perempuan. Satu orang yang masih kritis juga perempuan dan saat ini sudah di dirawat di rumah sakit," Malang, pada Rabu (26/5/2021). 

2. Pencarian untuk tiga korban masih dilakukan

Korban Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Jadi 6 Orang  Evakuasi jenazah satu korban yang terseret ombak di Pantai Batu Bengkung. Dok/PMI Kabupaten Malang

Selain tiga orang tersebut, tim SAR masih melakukan pencarian pada tiga korban lain yang masih hilang. Ketiga orang yang masih dalam pencarian tersebut berasal dari satu rombongan kampus Institut KH Abdul Chalim, Mojokerto. Ketiganya datang bersama rombongan sehari sebelumnya dan menjadi korban insiden sapuan ombak di Pantai Batu Bengkung.

"Tim SAR masih melakukan pencarian untuk tiga korban yang hilang," tambahnya. 

3. Korban terhempas ombak pantai usai berfoto

Korban Terseret Ombak di Pantai Batu Bengkung Jadi 6 Orang  Proses evakuasi satu jenazah mahasiswa terseret ombak di Pantai Batu Bengkung. Dok/PMI Kabupaten Malang

Tiga mahasiswa yang menjadi korban tersebut masing-masing adalah Maulana Muhammad Al Faridzi (30) asal Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu , Azizah (21) asal NTN dan Fikri (19) asal Padang, Sumatera Barat. Dari ketiganya baru Azizah yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ketiga mahasiswa tersebut awalnya datang bersama rombongan Asrama Institut KH Abdul Chalim di Pantai Batu Bengkung, pada Selasa (25/5/2021) petang sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka datang berjumlah 8 orang dengan menggunakan 4 sepeda motor dan kemudian mendirikan tenda di pantai tersebut.

Lalu pada Kamis (26/5/2021) sekitar pukul 06.00 WIB, enam dari delapan mahasiswa tersebut menuju ke gunung Batu Bengkung untuk berfoto menungguo sunrise. Setelah
selesai berfoto, tiga orang kemudian kembali ke tenda lebih dahulu.

Sementara ketiga teman lain memilih bertahan. Tidak lama kemudian ketiganya bermaksud kembali ke tenda. Tetapi tiba-tiba datang ombak besar dari arah timur ke barat dan menyeret ketiganya. 

Baca Juga: Berlibur di Malang, 3 Mahasiswa Mojokerto Terseret Ombak

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya