2 Surat Ditemukan di Kamar Anak Pamen TNI AU yang Terbakar, Ini Isinya

RS Polri sebut korban membakar diri saat hidup

Jakarta, IDN Times - Polisi menemukan dua lembar kertas di kamar CHR (16), anak perwira menengah (pamen) TNI AU yang ditemukan tewas terbakar di Lanud Halim Perdankusuma.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata mengungkapkan, tulisan itu sejatinya bukan catatan harian.

“Ini bukan catatan harian, tapi memang ditemukan di kamar,” ujar Leonardus, Selasa (3/10/2023).

Dia mengatakan, tulisan dalam kertas itu sudah tidak terlalu jelas. Namun dapat digambarkan bahwa korban lebih merasa dihargai saat bermain gim.

“Intinya karena tulisan memang tulisan tidak terlalu jelas ya, tapi yang ditangkap secara garis besar dia menyampaikan bahwa 'sepertinya bermain hape dan tablet dan komputer itu bagus',” kata dia.

“Dia merasa dihargai di game tersebut dari pada di kehidupan di galaksi ini, itu kata katanya. Intinya tulisannya seperti itu, jadi dia merasa lebih nyaman merasa lebih dihargai pada saat dia main game,” kata dia.

Sementara untuk tulisan lain dalam surat yang ditemukan polisi itu korban menuliskan sebuah kalimat yang kurang lebih berbunyi: “Mereka hanya peduli uang bukan saat saya berbuat baik di depan mereka”.

Baca Juga: RS Polri Ungkap Anak Pamen TNI AU Terbakar dalam Keadaan Hidup

1. RS Polri ungkap anak Pamen TNI AU terbakar dalam keadaan hidup

2 Surat Ditemukan di Kamar Anak Pamen TNI AU yang Terbakar, Ini Isinya(Ilustrasi garis polisi) Polisi memasang garis dilarang melintas (IDN Times/Fadly Syahputra)

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto, mengungkapkan anak pamen TNI AU berinisial CHR (16), terbakar dalam keadaan hidup hingga tewas.

“Jadi kondisinya seperti itu, kan dia ada hidupan jelaga, artinya saat dibakar itu masih hidup. Entah masih lari-lari atau hidup sudah luka, itu kami tidak tahu,” kata Hariyanto.

“Jadi dia kan masih bisa napas lah, masih bisa menghirup. Kalau orang mati dibakar, jelaganya gak ada di tenggorokan,” kata dia lagi.

Baca Juga: Polisi Dalami Akun Game Roblox Anak Perwira TNI AU yang Tewas Terbakar

2. Alami enam luka di bagian dada

2 Surat Ditemukan di Kamar Anak Pamen TNI AU yang Terbakar, Ini IsinyaIlustrasi garis polisi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Hariyanto menjelaskan, korban juga mengalami luka-luka di bagian dada. Setidaknya ditemukan ada enam luka.

Menurut dia, temuan ini masih akan didalami oleh penyidik. Namun, di tubuh korban memang ditemukan luka bakar dan luka tusuk.

“Kalau kita lihat kan ada luka bakar, luka tusuk. Tapi nanti penyidik yang akan mengembangkan,” kata dia.

Baca Juga: Jasad Anak Perwira TNI AU Alami Luka Bakar 91 Persen, Ada Luka Tusuk

3. Ditemukan sebilah pisau di TKP

2 Surat Ditemukan di Kamar Anak Pamen TNI AU yang Terbakar, Ini IsinyaIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan, dari lokasi kejadian ada sebilah pisau yang ditemukan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu bilah pisau, satu pasang sandal berwarna biru, satu baju bekas terbakar, satu celana bekas terbakar, satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar, satu buah tutup botol berwarna merah,” kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya