Polisi Dalami Akun Game Roblox Anak Perwira TNI AU yang Tewas Terbakar

Ada pesan di akun game itu

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya akan menyelidiki akun game CHR (16). Dia adalah anak perwira menengah (pamen) TNI AU yang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Game yang dimaksud adalah Roblox yang ada di ponsel CHR. Polisi bakal mengecek akun korban karena ada sebuah pesan di dalamnya.

"Kami juga akan mengecek akun Roblox. Jadi, korban ini hobinya memang gamer. Mengecek akun Roblox korban karena ditemukan status di Roblox korban bertuliskan,"Hi, if you see this, I'm probably already dead," kata dia kepada awak media, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Jasad Anak Perwira TNI AU Alami Luka Bakar 91 Persen, Ada Luka Tusuk

1. Ibu korban masih histeris

Polisi Dalami Akun Game Roblox Anak Perwira TNI AU yang Tewas TerbakarIlustrasi korban tewas. (IDN Times/Mardya Shakti)

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya mencari fakta kematian korban. Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman kasus dan belum bisa memeriksa keluarga korban.

"Sampai saat ini kami belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap orang tua, terutama kepada ibu. Karena memang beliau masih kalau kita ajak bicara terkait dengan itu masih histeris," katanya.

2. Total 18 CCTV diperiksa

Polisi Dalami Akun Game Roblox Anak Perwira TNI AU yang Tewas TerbakarIlustrasi pantauan CCTV (IDN Times/Istimewa)

Sejauh ini polisi sudah mengecek tujuh titik CCTV tambahan. Sehingga sudah ada 18 CCTV yang diperiksa oleh pihak berwenang.

"Kalau kemarin 11, hari ini akan kami tambah 7. Jadi total ada 18 CCTV," kata Leonardus.

Pihaknya tengah berkoordinasi dengan Asosiasi Psikologi Forensik atau Apsifor untuk mengetahui motif dari tewasnya anak pamen TNI AU ini.

3. Di TKP ada pisau, berjenis pisau dapur

Polisi Dalami Akun Game Roblox Anak Perwira TNI AU yang Tewas TerbakarPisau barang bukti yang digunakan untuk menikam. (Dokumentasi Huma Polresta Banda Aceh untuk IDN Times)

Dalam kejadian ini, ditemukan barang bukti sebilah pisau dan dari hasil autopsi terdapat luka tusuk pada tubuh korban. Leonardus mengatakan, pisau yang ada di TKP merupakan pisau dapur.

"Pisaunya bukan pisau komando, pisau dapur, pisau biasa. Gagangnya meleleh, jadi sudah tidak ada pegangan," kata dia.

Baca Juga: 5 Fakta Kematian Anak Perwira TNI Terbakar di Halim Perdanakusuma

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya