Ayah David Ozora Kecewa Sidang Tuntutan Mario Dandy Ditunda

Jaksa mengaku belum menyiapkan tuntutan

Jakarta, IDN Times - Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, kecewa atas ditundanya sidang pembacaan tuntutan terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas dalam kasus penganiayaan berat berencana terhadap anaknya.

“Kecewa ya, beberapa menit lalu ketika ditanya sama teman-teman wartawan bagaimana ya (untuk sidang hari ini),” kata Jonathan di PN Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

Menurut dia, kasus penganiayaan ini telah berjalan selama enam bulan. Dia menilai, penantian untuk vonis sangat lama untuk kasus penganiayaan.

Keluarga sudah berharap jaksa penuntut umum akan membacakan tuntutannya kepada terdakwa, tapi yang terjadi sidang pembacaan justru ditunda sampai pekan depan karena ketidaksiapan jaksa.

“Kalau mengingat kasus, sebuah kasus penganiayaan, rasanya ini sudah cukup lama ya, dan kita berharap hari ini jaksa sudah ready (siap) untuk membacakannya,” katanya.

Ia pun ingin meminta penjelasan jaksa terkait penundaan pembacaan tuntutan terhadap kedua terdakwa.

“Jadi kita butuh klarifikasi dari jaksa, kenapa hari ini tidak jadi membacakan tuntutan,” kata dia.

Sebagai informasi, saat persidangan jaksa penuntut mengaku belum menyempurnakan tuntutannya.

“Terima kasih majelis hakim. Seharusnya kami jadwalnya adalah melakukan pembacaan tuntutan. Namun oleh karena kami masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami, kami minta waktu hari Rabu depan,” kata jaksa.

Majelis hakim pun mengabulkan permintaan jaksa terkait penundaan pembacaan tuntutan. 

“Oleh karena tuntutan belum siap, tentu belum bisa dibacakan. Hari Selasa, jadi tuntutan akan kita tunda 15 Agustus 2023 selasa depan,” kata hakim.

Baca Juga: Ayah David Ozora Harap Mario Dandy dan Shane Lukas Dituntut Maksimal

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya