Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke Bandung

Disebut jadi momentum gerakan perubahan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan akan menggelar safari politik di Bandung, Jawa Barat.

Anies Baswedan dan AHY akan menghadiri acara dialog dengan anak muda Bandung pada Sabtu (5/8/2023). Keesokan harinya, Minggu (6/8/2023) keduanya akan menggelar dialog bersama ribuan warga Bandung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

“Iya, Mas AHY akan menyapa masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung, bersama Mas Anies, Sabtu-Minggu ini,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga: AHY dan Anies akan Saksikan Pertandingan Voli Indonesia-Vietnam

1. Anies bakal safari politik ke sejumlah daerah

Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke BandungBakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Anies Baswedan juga mengonfirmasi bahwa dalam beberapa hari ke depan akan melakukan safari ke sejumlah daerah yang dimulai dari Bandung.

Setelah dari Bandung, Anies Baswedan juga akan bertolak ke Jawa Timur untuk melanjutkan safari politiknya.

Kendati demikian, ia enggan menjawab agenda yang akan dilakukan selama di Bandung bersama AHY.

“Besok saja lah! Nanti kepleset kalau diceritakan,” ujar dia.

Baca Juga: AHY: Keputusan Cawapres Sudah Final di Tangan Anies Baswedan

2. Safari Anies-AHY disebut jadi momentum gerakan perubahan

Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke BandungKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, menjelaskan, agenda Anies-AHY di Bandung akan menjadi momentum gerakan perubahan dan perbaikan Indonesia yang akan dimulai dari Bandung, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan Anies-AHY di Bandung sudah dipersiapkan dengan baik.

“Jika tidak ada perubahan, acara Anies dan AHY ini akan menjadi momentum gerakan perubahan dan perbaikan Indonesia yang dimulai dari Bandung, Jawa Barat," ucap Anton.

Baca Juga: AHY Bantah Demokrat Digoda Gerindra: Komunikasi ke Semua Partai Baik

3. Safari bareng di Bandung jadi komitmen AHY bersama Anies

Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke BandungMomen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (instagram.com/Agusyudhoyono)

Anton mengatakan, safari politik tersebut menegaskan bahwa AHY tetap berkomitmen berjuang bersama Anies Baswedan.

"Ini bukti bahwa AHY dan Demokrat memegang teguh komitmen Koalisi Perubahan dan Perbaikan," kata Anton.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Airlangga Akui Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan di Pilpres  2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya