Hadiri Rekonstruksi Bripda Ignatius, Keluarga Ingin Lihat Pelaku

Rekonstruksi dihadiri langsung oleh keluarga Bripda Ignatius

Jakarta, IDN Times - Polres Bogor menggelar rekonstruksi kematian Bripda Ignatius Dwi di Rumah Susun Polri Cikeas, Bogor, Senin (7/8/2023). Rekonstruksi berlangsung secara tertutup.

Proses rekonstruksi dihadiri langsung oleh keluarga Bripda Ignatius yang diwakili tim kuasa hukumnya.

Inosensia Antonia Tarigas, ibunda Bripda Ignatius menyampaikan alasan dirinya hadir langsung dalam proses rekonstruksi, karena ingin melihat langsung kedua pelaku, yakni Bripda IMS dan Bripka IG.

Dia juga ingin melihat langsung bagaimana peristiwa yang sebenarnya hingga menyebabkan kematian anaknya.

“Iya (ingin lihat pelaku) sekalian mau melihat bagaimana kejadian yang sebenarnya,” kata dia saat ditemui di RS Polri Cikeas.

Inosensia menyatakan telah diberitahu Polres Bogor bahwa hari ini akan ada gelar pekara kasus kematian anaknya.

Keluarga pun, kata Inosensia, memang meminta agar rekonstruksi ini segera dilakukan karena tidak bolak-balik dari Kalimantan ke Jakarta.

“Gelar perkara, jadi kami minta kemarin kalau bisa rekonstruksi segera dilaksanakan, kami nggak bisa bolak-balik juga,” katanya.

Untuk hadir ke proses rekonstruksi ini, Inosensia bersama keluarga berusaha menguatkan mentalnya. Ia didampingi tim kuasa hukum dan Polres Melawi.

“Saya usahakan saya kuat, mudah-mudahan Tuhan menyertai,” ujarnya.

Sebelumnya, Bripda Ignatius Dwi tewas tertembak di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 01.40 WIB. Dalam peristiwa ini, Polri sudah menangkap dan menahan pelaku penembakan Bripda Ignatius yakni Bripda IMS dan Bripka IG.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Tewasnya Bripda Ignatius Dwi di Rusun Polri

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya