Hampir Sebulan di ICU, David Korban Mario Dandy Mulai Ada Keajaiban

Mulai jalani fisioterapi

Jakarta, IDN Times - Cristalino David Ozora hampir satu bulan menjalani perawatan di ICU RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, setelah dianiaya secara brutal oleh Mario Dandy Satrio.

Alto Luger, selaku perwakilan keluarga mengatakan pelan-pelan saat ini David sudah mulai menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Ia sudah mulai merespons suara. Meski begitu, David belum sadar secara total. 

“Tapi dia masih belum mengenal ada dimana, di lingkungan seperti apa termasuk orang yang berhubungan dengan dia,” ujar dia kepada wartawan saat dihubungi, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Babak Baru Kasus David: Mario Dandy Dilaporkan Sang Mantan Kekasih

1. Mulai ada keajaiban

Hampir Sebulan di ICU, David Korban Mario Dandy Mulai Ada KeajaibanRekonstruksi Kasus Penganiyaan Cristalino David Ozora pada Jumat (10/3/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Luger mengatakan berdasarkan keterangan dokter, proses pemulihan David mulai ada keajaiban di mana progres penyembuhannya sudah mulai membaik.

Cidera yang dialami David cukup berat karena penganiyaan yang diterima berada di bagian tubuh yang vital. Meski begitu, koneksi antara otak dan motoriknya masih belum membaik jika dibandingkan manusia normal pada umumnya.

“Jadi saat ini perkembangan motoriknya dia itu luar biasa bagusnya. Cuman karena berada di kepala, kita belum tahu koneksi antara otak dan motorik itu seberapa baiknya dibandingkan manusia normal,” ucap Luger.

2. Masih menjalani fisioterapi

Hampir Sebulan di ICU, David Korban Mario Dandy Mulai Ada KeajaibanPaman dari Cristalino David Ozora yakni Rustam di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan (IDN Times/Lia Hutasoit)

Luger menuturkan, saat ini David sudah mulai menjalani perawatan fisioterapi. Selain itu, David juga sudah tidak mengalami kejang-kejang sehingga posisi tangan dan kakinya sudah tidak diikat.

“Dari awal itu sebenarnya kan dia kaki tangannya di ikat karena badannya kejang-kejang kan, kalau hari ini saya cek itu sudah tidak di ikat lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Keluarga David Tutup Peluang Restorative Justice bagi Mario Dandy Cs 

3. David langsung pingsan usai ditendang Mario Dandy

Hampir Sebulan di ICU, David Korban Mario Dandy Mulai Ada KeajaibanRekonstruksi Kasus Penganiyaan Cristalino David Ozora pada Jumat (10/3/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Diketahui, David langsung pingsan ketika ditendang pertama kali di bagian kepala sisi kanan oleh Mario Dandy Satrio. 

Hal itu terungkap dalam rekonstruksi yang digelar polisi di tempat kajadian perkara (TKP) di Perumahan Green Permata Residance, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP), Jumat (10/3/2023).

“Kemudian adegan selanjutnya tendangan pertama menggunakan kaki sebelah kanan. Dengan ancang-ancang mengayunkan kaki ke belakang,” kata penyidik.

“Tendangan pertama langsung tergeletak dan terbaring dan mukanya menghadap ke aspal. Dugaan kita korban langsung hilang kesadaran,” sambungnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya