Munas Golkar Digelar Desember, Jusuf Kalla: Tak Ada Munaslub

"Golkar akan Munas pada Desember ya."

Jakarta, IDN Times - Politikus Senior Partai Golkar Jusuf "JK" Kalla memastikan tidak akan ada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Munas Golkar tetap akan digelar para Desember 2024.

"Ya, kan sudah jelas bahwa Golkar akan Munas pada Desember ya," ujar JK saat ditemui di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam.

JK mengatakan, seluruh DPD Partai Golkar sudah menggelar rapat pimpinan (rapim) di Bali untuk memutuskan jadwal pelaksanaan Munas Golkar 2024. Oleh sebab itu, JK memastikan Partai Golkar tidak akan menggelar Munaslub.

"Mereka sudah diputuskan dengan seluruh DPD, yang menentukan kan DPD bukan orang lain. DPD Rapim di Bali, memutuskan itu, itu secara partai sudah begitu memenuhi anggaran dasar," kata dia.

Lebih lanjut, JK menegaskan, syarat untuk menjadi caketum Partai Golkar minimal telah menjadi kader partai selama 5 tahun. Selain itu, mereka yang akan maju sebagai ketua umum juga harus pernah menjadi pengurus selama satu periode.

"Selama calon memenuhi syarat, dia kader Golkar, karena itu pernah pengurus lima tahun, satu periode, itu saja sebenarnya caranya," kata dia.

Baca Juga: PDIP Unggul di Papua, Diikuti Gerindra, NasDem, Golkar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya