Penyelenggara Miss Universe Klaim CCTV Mati, Polisi: Kami Dalami

Polisi akan undang ahli dalami CCTV

Jakarta, IDN Times - Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual terhadap sejumlah Finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang difoto tanpa busana. Polisi memeriksa rekaman kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penyelenggaran Miss Universe Indonesia di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Polisi telah memeriksa CCTV di hotel itu.

Hengki mengungkapkan, penyelenggara Miss Universe Indonesia mengeklaim CCTV di hotel tersebut mati. Namun, pihaknya tetap mendalami CCTV yang ada untuk mengusut kasus ini.

“Walaupun CCTV menurut keterangan panitia atau pelapor CCTV dalam keadaan mati. Kita akan cek,” kata dia, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: Polisi: Lokasi Body Checking Miss Universe Indonesia Ditutup Tirai Portable

1. Akan panggil ahli dalami CCTV

Penyelenggara Miss Universe Klaim CCTV Mati, Polisi: Kami Dalamikarantina finalis Miss Universe Indonesia 2023 (instagram.com/missuniverse_id)

Terpisah, Plh Subdit Renakta, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah menyatakan, penyidik juga telah memeriksa CCTV yang ada di hotel. Berikutnya, penyidik akan memanggil ahli untuk mendalaminya.

Menurut dia, pengecekan yang dilakukan pada Rabu (9/8/2023), hanya pemeriksaan awal untuk mengetahui gambaran umum lokasi penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023.

“Penyidik hanya mengecek gambaran umum TKP saja. Nanti kita bawa tim ahli untuk pendalaman CCTV,” ujar dia.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe, Polisi: Korban Masih Trauma

2. Segera panggil pihak hotel

Penyelenggara Miss Universe Klaim CCTV Mati, Polisi: Kami DalamiFabienne Nicole terpilih sebagai Miss Universe Indonesia 2023 (instagram.com/missuniverse_id)

Lebih lanjut, Kasubdit Ranmor itu mengatakan pihaknya juga telah mengundang manajemen hotel untuk dimintai keterangan terkait kasus ini.

“Kita sudah buat undangan manajemen hotel. Dalam waktu dekat akan hadir,” kata dia.

Baca Juga: Kemen PPPA Dorong Kapolri Usut Kasus Pelecehan Seksual Miss Universe

3. Body checking hanya ditutup tirai portabel

Penyelenggara Miss Universe Klaim CCTV Mati, Polisi: Kami DalamiPotret Top 5 Miss Universe Indonesia 2023 (Instagram.com/missuniverse_id)

Yuliansyah mengatakan, setelah mengecek hotel ditemukan bahwa pemeriksaan tubuh atau body checking terhadap para finalis ajang kecantikan ini dilakukan di ballroom hotel dengan ditutup tirai portable.

“Lokasi body checking ada di pojokan dan ditutup seperti tirai portable,” kata Yuliansyah.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya