Periksa Firli Bahuri, Polisi Bakal Dalami Pertemuan di GOR Tangki

Firli akan diperiksa pada Jumat siang

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya akan memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus pemerasan terhadap Eks Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Firli Bahuri akan diperiksa sebagai saksi di Subdit Tipidkor Ditreskrimsus pada Jumat (20/10/2023) pukul 14.00 WIB.

Ade mengungkapkan, penyidik akan menanyakan perihal pertemuan Firli dan SYL di GOR Tangki, Jakarta Barat. Hal itu salah satu dari sekian materi yang akan didalami penyidik.

"Itu hanya salah satu dari pertanyaan yang akan diajukan," ujar Ade saat dihubungi.

Sebelumya, pertemuan Filri Bahuri dan SYL sempat diungkap Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi. Dia mengaku melihat SYL bertemu Firli Bahuri di GOR Tangki, Jakarta Barat.

Arbi mengungkapkan keduanya bertemu pada Rabu, 2 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Saat pertemuan itu, Arbi memang sedang bermain bulu tangkis di GOR Tangki. Kendati demikian, dia mengaku tidak mengetahui pasti apa yang mereka diskusikan.

“Benar (keduanya bertemu di GOR Tangki) 2 Maret 2022, ya sore. Jam 5 sore,” kata Hariyanto Arbi.

Menurut Arbi, Firli Bahuri dan SYL bertemu di GOR Tangki tidak terlalu lama. Pertemuan itu mungkin tidak sampai 30 menit.

Pada saat mengunjungi Firli di GOR Tangki, SYL juga tidak mengenakan pakaian olahraga, karena saat itu hanya sekadar mampir ke lapangan.

“Aduh saya nggak hapal, tapi rasanya nggak ada (setengah jam) cepat kok. Mungkin karena ditinggal main langsung pulang kali. Karena memang nggak main, sekadar mampir doang,” ujar dia.

Baca Juga: GOR Tangki Tertutup Rapat Usai Jadi Saksi Bisu Pertemuan Ketua KPK dan SYL

Baca Juga: GOR Tangki Tertutup Rapat Usai Jadi Saksi Bisu Pertemuan Ketua KPK dan SYL

Baca Juga: 5 Potret GOR Tangki yang Disebut Tempat Pertemuan Firli-Syahrul Yasin

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya