Berpasangan dengan Mahfud MD, Ganjar Pranowo: Ini Bukan soal Kekuasaan

Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD

Jakarta, IDN Times - Ganjar Pranowo resmi berpasangan dengan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024. Dia menegaskan, Ganjar-Mahfud maju pada Pilpres 2024 bukan soal kekuasaan semata.

"Ini bukan tentang Ganjar, bukan pula tentang seorang Mahfud, bukan pula tentang kekuasaan, bukan sama sekali. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia, kita pastikan Indonesia menjadi negara berdaulat, bukan saja berdaulat pada wilayah, tetapi juga berdaulat dalam bidang politik, pangan, ekonomi, sosial, dan banyak kedaulatan lain, termasuk kedaulatan digital," ujar Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar bertekad menegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku. Dia menegaskan, hukum harus hitam dan putih, dan tidak boleh abu-abu.

"Pemerintahan mendatang harus bekerja lebih keras lagi, khususnya dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tegas, hitam putih, benar, salah, dan tidak abu-abu!" kata dia.

Lebih lanjut, Ganjar mengajak semua pihak untuk sama-sama memberantas kemiskininan di Indonesia sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Kami bertekad bahwa semua potensi alam Indonesia harus kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, namun juga tetap memastikan kelestarian alamnya untuk generasi selanjutnya," imbuhnya.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya