PKS Tunggu Kedatangan Prabowo Usai Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih

Sejauh ini belum ada kesepakatan dengan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi berharap dalam waktu dekat Presiden Terpilih Prabowo Subianto mau sowan ke DPP PKS.

Aboe, ditemui di KPU, tetap berharap bila Prabowo mempunyai kesempatan bisa bertandang ke PKS usai Ketua Umum Partai Gerindra itu ditetapkan sebagai Presiden Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

"Moga-moga dalam waktu dekat deh kalau ada kesempatan (Pak Prabowo bisa ke PKS)," ujar Aboe di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Kendati demikian, Aboe menyampaikan sejauh ini belum ada janji Prabowo Subianto akan sowan ke DPP PKS usai ditetapkan sebagai Presiden Terpilih.

"Tapi belum ada janji," ujarnya.

KPU RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno terbuka di lantai dua Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Penetapan itu dituangkan dalam Berita acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024. Adapun, Prabowo dan Gibran akan secara resmi dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Berdasarkan hal tersebut di atas, KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi," kata Hasyim.

Baca Juga: Projo: Tak Terbukti Curang, Prabowo Mutlak Disahkan Jadi Presiden

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya