Polisi Sebut Kantong Parkir Jadi Masalah saat Event Besar di Jakarta

Masyarakat diimbau lapor bila dipatok harga mahal

Jakarta, IDN Times - Polisi menilai kantong parkir selalu menjadi kendala saat ada pelaksaan event besar di Jakarta, tidak terkecuali pada pelaksanaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kita lihat Ibu Kota ini kalau ada event, kita selalu terkendala sama kantong parkir, termasuk sekelas GBK sekali pun kesulitan kita masalah kantong parkir,” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, saat dihubungi, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Polisi Imbau Warga Tak Gunakan Perhiasan Mencolok saat ke PRJ 2023

1. Antusiasme pengunjung tak bisa dibendung

Polisi Sebut Kantong Parkir Jadi Masalah saat Event Besar di JakartaSuasana Pekan Raya Jakarta 2022 (IDN Times/Aryodamar)

Komarudin mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat untuk mengunjungi momen PRJ 2023 di Kemayoran juga tidak dapat dibendung.

Penyelenggara, kata dia, tidak bisa membatasi jumlah pengunjung hanya karena ada keterbatasan kantong parkir terlebih setelah pandemik COVID-19 ini.

“Kita gak mungkin melarang orang ataupun membatasi orang yang misalnya di PRJ kantong parkir cuma 1.000, jadi cuma 1.000 yang boleh datang kan gak bisa juga,” kata dia.

Baca Juga: Pasutri Copet Ponsel di PRJ Telah Ditetapkan Jadi Tersangka

2. Parkir liar di PRJ sejatinya dapat bantu masyarakat

Polisi Sebut Kantong Parkir Jadi Masalah saat Event Besar di JakartaIlustrasi wisata belanja di PRJ 2023 (instagram.com/jakartafairid)

Lebih lanjut, Komarudin menjelaskan, parkir liar sebetulnya tetap membantu masyarakat yang hendak mengunjungi PRJ.

“Kalau masyarakat memang, ya, sudah saya ikhlas saja mau ngasih Rp10 ribu, Rp20 ribu Rp50 ribu sekalipun karena merasa terbantu,” kata dia.

Kendati demikian, dia meminta masyarakat melapor ke polisi jika merasa dipaksa membayar mahal.

“Masalah kalau dia dipaksa, silakan masyarakat boleh melaporkan,” ujar dia.

Baca Juga: Kerak Telor dan Toge Goreng Jadi Incaran Pengunjung PRJ 2023

3. Area parkir di PRJ 2023

Polisi Sebut Kantong Parkir Jadi Masalah saat Event Besar di JakartaPekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Penyelenggara telah menyediakan sejumlah titik area parkir selama pelaksanaan PRJ 2023. Masyarakat dapat memarkirkan kendaraannya di area parkir barat, timur, dan Gedung Pusat Niaga.

Area parkir barat PRJ adalah lahan parkir yang paling besar di antara lahan parkir lain yang ada di kawasan JIEXPO Kemayoran. Pengunjung bisa mengakses area parkir barat melalui gerbang 6A.

Area parkir timur PRJ adalah lahan parkir selanjutnya yang bisa diakses. Bagi yang masuk dari gerbang 1 dan 2, maka area parkir timur adalah lahan parkir yang cocok, strategis, dan mudah diakses.

Selanjutnya, area parkir Gedung Niaga. Lahan parkir yang satu ini bisa diakses jika datang melalui gerbang 9. Gedung pusat adalah salah satu lahan parkir favorit karena menjadi salah satu arena pameran tenant

Baca Juga: Viral Pria Ini Keluarkan Emas 7 Kg di PRJ, Hadiah Aslinya Berapa?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya