Polisi: Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Bukan ODGJ

Kasus naik ke tahap penyidikan

Jakarta, IDN Times - Polisi menegaskan bahwa Jesica Koroh, 33 tahun, seorang wanita yang membawa kabur mobil petugas patroli terbukti bukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Status ODGJ-nya gugur. Kita proses pidananya. Bukan (ODGJ),” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantija Simarmata, kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

1. Terbukti positif narkoba

Polisi: Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Bukan ODGJKapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantija Simarmata (kiri) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (tengah) dalam rilis kasus wanita bawa kabur mobil petugas patroli. (dok. IDN Times/Istimewa)

Leonardus mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan, Jesica Koroh juga terbukti dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

"Kemudian disampaikan secara lisan oleh petugas medis rumah sakit bahwa yang bersangkutan positif menggunakan narkoba," kata dia.

Baca Juga: Polisi: Wanita Bawa Kabur Mobil Patroli Positif Narkoba!

2. Kasus dinaikkan ke tahap penyidikan

Polisi: Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Bukan ODGJilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Leonardus mengatakan, saat ini penyidik masih memproses kasus ini. Penyidik juga akan meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan.

"Saat ini sudah proses dan akan kita lanjutkan ke tahap penyidikan," ujarnya.

3. Jesica bawa kabur mobil patroli

Polisi: Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Bukan ODGJPasien saat dibawa masuk ke dalam mobil patroli, IDN Times/ istimewa

Diketahui, Jesica Koroh membawa kabur mobil petugas patroli pada Minggu (23/7/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Dia kemudian ditangkap dan dimasukkan ke dalam mobil patroli.

Namun, petugas yang menangkap Jesica kemudian meninggalkan wanita tersebut di dalam mobil yang mesinnya masih menyala.

"Kelalaian Ka Shift Patroli 210 meninggalkan OTK di dalam kendaraan dalam kondisi mesin keadaan hidup," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi.

Sutikno mengatakan petugas tersebut awalnya hendak berkoordinasi dengan satpam gerbang tol soal peristiwa yang terjadi.

Namun, mobil patroli itu dibawa kabur hingga menabrak dua mobil lainnya. Ia kemudian berhasil diamankan di Matraman, Jakarta Timur.

Baca Juga: Polisi yang Terlibat Kasus TPPO Jual Ginjal Anggota Polres Bekasi Kota

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya