Rekonstruksi Bripda Ignatius, Tersangka Minum Alkohol Segelas Bergilir

Miras diminum secara bergantian dengan satu gelas

Jakarta, IDN Times - Rekonstruksi tewasnya Bripda Ignatius Dwi juga memperlihatkan saat para tersangka sempat meminum minuman keras.

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Yohannes Redhoi Sigiro menjelaskan dalam rekonstruksi itu juga diperlihatkan siapa yang menuangkan minuman keras. Adapun minuman alkohol dengan merek Kawa-kawa itu diminum secara bergantian dengan satu gelas.

“Memang diperagakan secara rinci siapa yang menuangkan, siapa yang meminum, dan memang diminum secara bergantian dengan satu gelas diputar,” kata dia saat ditemui di Rusun Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/8/2023).

Giro menjelaskan bahwa rekonstruksi digelar dengan 75 adegan. Kedua tersangka yaitu Bripda IM dan Bripka IF hadir langsung memperagakan proses penembakan yang dilakukan.

Sementara itu, Giro mengatakan terkait motif saat ini masih dalam proses pendalaman.

Dia menjelaskan saat ini, Polres Bogor berupaya untuk melakukan pembuktian peristiwa pidana dalam kasus ini melalui proses rekonstruksi ini.

“Kami masih dalami untuk motivasi, yang pasti kami hukum pidana adalah hukum materil,” kata dia.

“Tugas kami adalah melakukan pembuktian terhadap peristiwa pidana tersebut, dan rekonstruksi ini menjadi salah satu upaya kami untuk memperjelas materil maupun peristiwa pidana yang terjadi,” tuturnya.

Baca Juga: Keluarga Sebut Ada 75 Adegan di Rekonstruksi Tewasnya Bripda Ignatius

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya